Tips Sukses Berjualan Melalui Instagram

Cara mudah berjualan dengan media sosial Instagram – Di tahun ini online shop menjamur dimana – mana. Semua jenis media sosial juga telah digunakan untuk media berjualan, seperti Facebook, Instragram, BBM, Whatsapp dan lain sebagainya. Mungkin hal tersebut karena media sosial dapat menjangkau konsumen yang lebih luas dan mudah untuk di update. Apakah anda ingin mencoba menjalani online shop? Atau sudah mulai mejalankan namun belum begitu lancar? Kali ini kami akan membagikan Tips Sukses Berjualan Melalui Instagram yang bisa anda coba terapkan di usaha anda.

Tips Sukses Berjualan Melalui Instagram

Tips Sukses Berjualan Melalui Instagram

  1. Terapkan Tehnik SFS (Shoutout for Shoutout)
    Terdapat banyak pemula yang mencoba keberuntungan dengan berbisnis melalui instagram. Oleh karena itu, cobalah untuk mencari partner di instagram yang sama – sama berbisnis online shop untuk bisa diajak saling mempromosikan. Carilah akun instagram yang followers-nya sudah banyak dan mereka mau diajak kerjasama untuk saling mempromosikan. Sebenarnya tehnik ini bisa digunakan juga pada akun sosial media lainnya seperti facebook.  Cobalah untuk saling mempromosikan akun maupun produk masing – masing. Biasanya untuk tehnik SFS di instagram ini dibuat dengan kesepakatan tentang postingan promosi milik anda akan dihapus dalam rentang waktu tertentu sesuai dengan kesepakatan. Banyaknya followers yang ada di akun partner anda juga sangat mempengaruhi omset penjualan anda.
  2. Endorse produk
    Endorse sama halnya dengan memberi sponsor kepada orang – orang tertentu seperti halnya tokoh yang sudah banyak dikenal masyarakat. Carilah akun tokoh masyarakat yang memiliki followers banyak dan memang membuka slot untuk endorse. Dengan begitu biasanya pengikutnya akan tertarik untuk membeli produk tersebut. Hal tersebut tentu tidak bisa dilakukan secara cuma – cuma, anda harus membayar atau mengirimkan barang endorse ke pemilik akun tersebut sebagai tanda terimakasih.
  3. Adakan Giveaway di Instagram
    Anda bisa mengadakan kuis sederhana untuk para followers kemudian nanti anda bisa memilih secara acak siapa yang menjawab dengan benar akan anda pilih sebagai pemenang dan mengirimkan hadiah berupa barang yang biasa anda promosikan di instagram. Setelah barang diterima, maka selanjutnya anda bisa meminta testimonial mengenai produk yang anda jual.
  4. Tambahkan Hashtag
    Menambahkan hashtag pada setiap foto maupun video yang anda unggah sangatlah penting. Tambahkan hashtag yang relevan dengan produk yang anda jual, supaya lebih banyak lagi orang yang bisa dengan mudah menemukan lapak anda meskipun secara tidak sengaja
  5. Percantik Tampilan Produk Anda
    Memotret produk anda menggunakan kamera yang bagus saja itu belumlah cukup, anda harus mengedit foto itu dan menambahkan beberapa teks yang menarik atau yang menjelaskan tentang foto itu sendiri. Seperti misalnya anda menuliskan ukurannya atau diskon yang anda berikan untuk produk tersebut.

Itulah ulasan mengenai “Tips Sukses Berjualan Melalui Instagram”. Semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi website kami karena akan ada banyak informasi menarik lainnya yang akan kami bagikan disini.