Tips Pemasaran Hasil Bisnis Ternak Bebek Pedaging

Penjelasan Tentang Pemasaran Hasil Ternak Bebek Pedaging – Sebenarnya bukanlah hal yang sulit dan juga bukan hal yang mudah untuk pemasaran hasil usaha ternak bebek pedaging. Untuk pemula kami akan memberikan beberapa cara untuk pemasaran ternak bebek pedaging.

Tips Pemasaran Hasil Bisnis Ternak Bebek Pedaging

Tips Pemasaran Hasil Bisnis Ternak Bebek Pedaging

Cara Pemasaran Hasil Ternak Bebek Pedaging

Untuk memasarkan hasil ternak bebek pedaging, kalian dapat menggunakan 3 alternatif sistem pemasaran dibawah ini, diantaranya adalah :

  • Pemasaran Langsung
    Tujuan pemasaran hasil ternak bebek yang pertama sekaligus yang paling menguntungkan adalah ke konsumen akhir (sistem pemasaran langsung). Dibandingkan dengan sistem pemasaran yang lain nya, sistem pemasaran ini memiliki kelebihan berupa harga jual yang cenderung jauh lebih tinggi. Hanya saja, sistem pemasaran langsung biasa nya hanya efektif untuk digunakan oleh peternak – peternak bebek skala kecil. Hal ini dikarenakan jumlah bebek yang bisa dijual secara langsung biasa nya sangat terbatas. Disamping itu, tingkat kepastian sistem pemasaran ini biasa nya juga sangat rendah. Hal ini dikarenakan, tidak setiap hari masyarakat membutuhkan daging bebek untuk konsumsi makan harian mereka.
  • Tengkulak atau Agen Pemasaran Bebek di Pasar Tradisional
    Selain dapat memasarkan bebek pedaging secara langsung ke konsumen akhir, peternak bebek pedaging juga bisa memasarkan hasil ternak mereka ke tengkulak atau pun agen pemasaran bebek yang ada di pasar tradisional. Dibandingkan dengan sistem pemasaran yang pertama, sistem pemasaran ke tengkulak cenderung jauh lebih aman. Pasal nya, tengkulak biasa nya mampu menampung hasil ternak bebek pedaging dalam jumlah yang besar, sehingga tingkat kepastian pemasaran cenderung jauh lebih tinggi. Hanya saja, jika ditinjau dari segi harga, harga jual bebek pedaging ke tengkulak biasa nya jauh lebih rendah dibandingkan dengan harga jual bebek ke konsumen akhir secara langsung. Sehingga, jika kalian ingin mendapatkan keuntungan yang besar, kalian harus bisa menjual bebek dalam jumlah besar (fokus ke kuantitas).
  • Pemasaran Ke Pemilik Usaha Kuliner Olahan Bebek
    Seperti yang telah disebutkan di atas, jumlah pengusaha kuliner olahan bebek di Indonesia tergolong cukup banyak. Beberapa di antara nya adalah pengusaha bakso urat, pengusaha bebek panggang, pengusaha bebek peking. Nah, banyak nya jumlah pengusaha olahan kuliner daging bebek ini bisa dimanfaatkan untuk lahan pemasaran hasil ternak bebek pedaging kalian. Dibandingkan dengan dua sistem pemasaran yang sebelum nya, sistem pemasaran ke pemilik usaha kuliner olahan daging bebek biasanya cenderung jauh lebih menguntungkan. Pasal nya, disamping memiliki tingkat kepastian pemasaran yang tinggi, harga jual bebek ke pengusaha kuliner olahan bebek biasa nya juga tidak terlalu rendah (namun juga tidak setinggi harga jual ke konsumen akhir). Meski pun begitu, para pemilik usaha kuliner olahan daging bebek biasa nya membutuhkan kepastian pasokan, sehingga biasanya mereka hanya mau bekerja sama dengan peternak bebek skala menengah ke atas yang memiliki pasokan daging bebek dalam jumlah besar.

Itulah sedikit rangkuman tentang penjelasan “Tips Pemasaran Hasil Bisnis Ternak Bebek Pedaging”. Untuk sistem pemasaran, kami sarankan untuk menggunakan sistem pemasaran campuran, yaitu menggunakan ke tiga sistem pemasaran di atas secara langsung (dengan urutan pemasaran utama ke pemilik usaha kuliner olahan bebek, pemasaran kedua ke konsumen akhir, dan pemasaran ketiga ke tengkulak).

Pencarian terkait:

cara memasarkan liquid , cara memasarkan bebek pedaging , cara memasarkan liquid dengan cepat , kiat sukses berjualan bebek goreng , pemasaran liquid