Strategi membuka usaha las listrik agar ramai pelanggan

Strategi membuka usaha las listrik agar ramai pelanggan – Di era jaman modern saat ini jika tidak pintar-pintar dalam hal mencari peluang usaha maka anda bisa saja tertinggal jauh dengan yang lain. Namun yang menjadi kendala utama adalah modal. Ide yang cemerlang tidak akan berguna bila tanpa modal. Sedangkan hasil terkadang tidak sesuai dengan modal.

Kebanyakan orang sekarang memiliki dan membutuhkan berbagai benda berbahan besi dan alumunium yang ringan dan tahan terhadap karat. Lalu adakah usaha yang hasilnya besar namun bisa dengan modal yang tidak terlalu besar untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, bisnis usaha bengkel las listrik mungkin bisa anda coba untuk dijalankan.

Strategi membuka usaha las listrik agar ramai pelanggan

Strategi membuka usaha las listrik agar ramai pelanggan

Dengan banyaknya pemukiman baru yang sedang dibangun ataupun pemukiman lama yang direnovasi, maka peluang usaha bengkel las merupakan salah satu peluang usaha yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena berbagai kebutuhan dalam pembangunan suatu pemukiman tentunya membutuhkan beberapa produk yang membutuhkan jasa bengkel las seperti misalnya pembuatan tralis, rolling door, canopy, pagar besi maupun tangga besi dan lain sebagainya. Selengkapnya :

Modal usaha bengkel las listrik

  • Mesin las listrik
  • Generator
  • Mesin potong
  • Gerinda
  • Dan peralatan pendukung lainnya

Harga peralatan bengkel las sangat bevariasi tergantung dari kualitas serta kapasitas daya yang dibutuhkan.

Cara memulai usaha bengkel las listrik modal kecil

Modal

Setiap usaha pastilah memerlukan modal untuk operasional usaha tersebut. Modal dalam usaha bengkel las meliputi beberapa hal seperti peralatan las, trafo, gerinda, cutter, fasilitas listrik yang memadai dan sebagainya, modal skill dan kompetensi yang kaitannya dengan skill dalam mengelas besi yang tepat dan terampil, agar hasil produk las di bengkel anda bagus dan berkualias sesuai dengan kenginan konsumen. Jika konsumen puas dengan hasil kerja bengkel las anda maka tidak menutup kemunkinan konsumen akan kembali menggunakan jasa bengkel las anda, atau bahkan merekomendasikan bengkel las anda kepada orang lain sehingga secara tidak langsung anda membuat jaringan marketing melalui konsumen anda.

Manajemen

Pengelolaan dan pengaturan keuangan dalam setiap usaha sangatlah penting. Dengan manajemen keuangan yang rapi dan bagus maka usaha bengkel las anda akan memperoleh keuntungan yang maksimal.

Memilih lokasi usaha

Memilih lokasi yang mudah diakses oleh orang banyak dan dekat dengan pusat keramaian akan lebih menguntungkan. Anda bisa memilih lokasi yang strategis seperti di pinggir jalan raya, sehingga memudahkan konsumen untuk sampai ke tempat usaha anda.

Rekrutmen karyawan

Rekrutmen karyawan akan membuat usaha bengkel las anda semakin berkembang.Usahakan untuk memilih karyawan dengan karakteristik pekerja keras, rajin dan memiliki skill dalam bidang las yang baik dan terampil. Anda pasti tidak mau jika bengkel las anda menuai komplain gara-gara karyawan anda tidak melakukan pekerjaannya dengan baik, sehingga hasilnyapun mengecewakan konsumen anda. Maka dari itu anda harus benar-benar selektif dalam rekrutmen karyawan ini.

Marketing

Strategi marketing dan promosi ini bertujuan untuk mengenalkan usaha bengkel las anda kepada masyarakat luas. Usahakan untuk mempromosikan usaha bengkel las anda secara menarik sehingga bisa membuat konsumen tertarik untuk menggunakan jasa bengkel las anda. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan usaha bengkel las anda yang istimewa, selain itu anda juga bisa memasang iklan di media cetak maupun radio sebagai sarana promosi anda. Selain itu juga cara marketing lain yang bisa anda lakukan adalah terjun langsung ke lapangan yaitu menawarkan jasa bengkel las anda kepada konsumen yang sedang membangun rumah atau sedang melakukan renovasi rumah. Anda juga bisa meloby kontraktor yang ada di kota anda untuk diajak bekerjasama sehingga mau menggunakan jasa usaha bengkel anda secara kontinyu, dengan begitu diharapkan usaha bengkel anda akan mendapatkan order secara terus menerus. Itulah beberapa cara mengembangkan peluang usaha bengkel las yang bisa anda coba, semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Pencarian terkait:

contoh proposal usaha bengkel las