Silangkan Dua Jenis Kenari Bisa Hasilkan Banyak Uang

Budidaya 2 Jenis Kenari, Pasangan Ini Hasilkan Pundi-Pundi Rupiah – Berawal dari hobi memelihara burung , seorang pemuda di Bandung menjadikan ternak burung kenari sebagai ladang bisnis yang menjanjikan. Berbekal pengalaman memelihara burung kenari sejak 13 tahun yang lalu, Yoga Anugrah dibantu oleh istrinya sukses menjadikan hobinya sebagai salah satu sumber perekonomian.

Silangkan Dua Jenis Kenari Bisa Hasilkan Banyak Uang

Silangkan Dua Jenis Kenari Bisa Hasilkan Banyak Uang

Hasil ternakan burungnya berupa kenari merah yang merupakan hasil persilangan dari burung red siskin dengan burung kenari yang menghasilkan anak berupa black red. Hasil ternak ini kemudian disilangkan lagi dengan burung yokshire untuk menghasilkan badan yang bagus. Selanjutnya, anak burung yang berwarna merah polos itu yang dijadikan indukan untuk turunan.

“Lumayan rumit tapi memang seperti itu apabila kita ingin mendapatkan burung kenari berwarna merah,” kata Yoga. Makanannya pun cukup diberi biji-bijian, sayuran dan vitamin untuk mengantisipasi perubahan cuaca. Dalam mengatasi udara dingin, burung kenari diberi pakan tambahan berupa paprika merah segar. Dalam menjalankan bisnisnya kisaran harga yang ditawarkan dari Rp 750.000 hingga Rp. 1.250.000 untuk anakan, sedangkan untuk kenari remaja dibanderol dari harga Rp2 juta hingga Rp5 juta.

Adapun keistimewaan burung hasil ternakan Yoga adalah warna dan bentuk yang bagus juga suara yang merdu. Burung kenari ini bahkan juga sering diikutsertakan pada berbagai perlombaan. Akibatnya, penggemar burung kenari merah ini sudah tersebar hampir ke seluruh Indonesia dari berbagai kalangan. Tertarik mencoba?