Peluang usaha waralaba ice cappuccino cincau modal 3jt

Peluang usaha waralaba ice cappuccino cincau modal 3jt – Peluang bisnis kuliner 2016 yang sedang diminati oleh banyak orang saat ini adalah waralaba cappuccino cincau. Waralaba cappucino cincau menawarkan sebuah peluang usaha minuman segar yang nikmat dengan pasar yang luas dan tak mengenal waktu. Peluang usaha ini sangat menjanjikan mengingat bisnis minuman merupakan salah satu bisnis dengan segmentasi pasar yang luas tanpa mengenal batasan waktu.

Peluang usaha waralaba ice cappuccino cincau modal 3jt

Peluang usaha waralaba ice cappuccino cincau modal 3jt

Selain itu, waralaba cappucino cincau juga memberikan Anda sebuah peluang usaha yang tidak memiliki resiko terlalu besar. Bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang baru terjun dalam bisnis kuliner atau yang baru memulai usaha sendiri. Selain menarik, bisnis waralaba ini juga bisa Anda mulai dengan modal hanya dua juta rupiah.

Jika Anda adalah satu dari orang yang sedang mencari ide usaha minuman, tak ada salahnya jika Anda mencoba bisnis yang satu ini. Dibandrol mulai dengan paket seharga 2 juta, Anda bisa segera memulai menjajakan minuman yang segar dan nikmat ini.

Cara memulai usaha franchise es cappuccino cincau

Lalu, jika kita ingin bergabung dan memanfaatkan peluang bisnis ini,namun kita tak punya waktu atau tak mau terjun langsung, apakah ada cara lain agar kita tidak harus berjualan sendiri? Tentu saja ada. Dengan membeli sebuah franchise cappucino cincau baik franchise cappucino cincau kediri, jogja, surabaya, atau kota lainnya, Anda tak harus menjualnya sendiri. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan jika Anda ingin menikmati keuntungan bisnis kuliner ini tanpa harus terjun langsung sebagai penjual:

Sewa karyawan

Cara pertama, Anda bisa menyewa karyawan. Jadi, Anda menempatkan seorang atau du orang karyawan secara bergantian. Anda bisa menggaji karyawan tersebut setiap minggu atau setiap bulan sesuai dengan perjanjian. Sebagai bonus, Anda bisa memberikan bonus jika target penjualan tercapai. Ini akan memberikan motivasi tersendiri bagi karyawan.

Berikut tips memilih karyawan untuk menjalankan bisnis franchise cappucino cincau Anda:

  • Carilah teman atau keluarga dekat Anda terlebih dahulu. Ini berhubungan dengan masalah kepercayaan.
  • Karena karyawan Andalah yang akan mengatur keluar masuknya uang hasil penjualan.
  • Buatlah surat kontrak. Meskipun bukan merupakan sebuah perusahaan atau unit usaha. Dengan memiliki surat kontrak, Anda bisa mengikat karyawan untuk tidak berlaku seenaknya sendiri.
  • Buatlah pembukuan yang sederhana. Ini berfungsi untuk mengetahui arus uang dan barang keluar masuk setiap hari.
  • Lakukan pengecekan setiap hari. Khususnya di awal masa kerja, Anda perlu melakukan pengecekan setiap hari untuk memastikan semua berjalan dengan baik.

Sistem Bagi hasil

Selain menyewa seorang karyawan, Anda juga bisa melakukan kerja sama dengan sistem bagi hasil. Jadi Anda bisa mengajak keluarga atau teman Anda untuk melakukan kerja sama. Di awal kerja sama, Anda bisa menentukan berapa persen pembagian hasil dari penjualan untuk Anda dan penjual. Misalkan dengan bagi hasil sebesar 50:50, 60:40, dan seterusnya. Selain mudah, dengan cara ini, penjual akan memiliki motivasi lebih tinggi untuk membuat bisnis cappucino Anda laku dan ramai karena hasil penjualan akan mempengaruhi besar kecilnya uang yang akan ia terima.

Resep cappucino cincau

Lalu, adakah resep cappucino cincau yang berbeda dan membuat bisnis cappucino cincau Anda lebih diminati daripada bisnis yang lainnya?

Sebenarnya, ketika Anda membeli sebuah paket waralaba cappucino cincau, Anda sudah memperoleh paket bahan instan yang siap dijual. Anda hanya tinggal meraciknya beserta beberapa bahan tambahan yang lainnya. Jadi tidak ada resep tertentu untuk membuat cappucino cincau.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar cappucino cincau Anda selalu laris manis:

Selalu inovasi

Kunci semua bisnis adalah inovasi. Tak hanya bisnis besar, bisnis kecil seperti cappucino cincau juga perlu inovasi yang selalu diperbarui agar para pelanggan tidak lari. Anda bisa melakukan inovasi-inovasi seperti menampilkan menu baru tiap bulan, memberikan pilihan menu topping atau isi lebih beragam, dan lain-lain.

Bonus

Selain inovasi, Anda juga bisa menawarkan bonus-bonus menarik pada pembeli. Misalnya dengan memberi kupon pembelian yang jika sudah terkumpul sebanyak sepuluh bisa mendapatkan satu gelas cappucino cincau secara gratis. Atau. Anda juga bisa menawarkan bonus menarik untuk pembeli dalam jumlah banyak misalkan untuk keperluan katering, pesta ulang tahun dll.

Pendekatan terhadap pembeli

Selain inovasi dan bonus-bonus menarik, Anda juga perlu melakukan pendekatan kepada pembeli. Menjadi penjual yang ramah dan baik tak akan pernah membuat pelanggan Anda menjauh. Ini merupakan salah satu kunci agar para pembeli Anda selalu kembali ke kedai atau booth cappucino cincau Anda.

Tips promosi waralaba cappuccino cincau

Nah, sekarang Anda sudah tau beberapa hal penting dalam bisnis cappucino cincau, jika Anda masih bingung untuk memulai bisnis minuman ini, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Tentukan paket cappucino cincau yang akan Anda beli.
  • Siapkan tempat dan karyawan atau mitra yang akan Anda ajak melakukan sistem bagi hasil. Anda bisa menawarkan lowongan kerja pada teman atau saudara Anda, namun jangan lupa untuk melakukan survey standar gaji di daerah Anda.
  • Lakukan promosi kecil-kecilan ke teman atau saudara dengan promosi secara lisan atau membuat brosur-brosur sederhana.
  • Mulai sekarang dan jangan ditunda-tunda.
  • Optimis dan berpikiran positif.