Peluang Usaha Vaporizer dan Liquid Modal Kecil

Peluang Usaha Vaporizer dan Liquid Modal Kecil – Sering disebut Vapor, vape atau rokok elektrik ini kembali trend bagi kalangan anak muda di Indonesia, beberapa tahun yang lalu trend penggunaan rokok elektrik sudah booming bagi sebagian anak muda. Menuju tahun 2017 trend penggunaan dan permintaan vape liquid kembali meningkat tajam, ini bisa di lihat dari tempat nongkrong, warung makan dan cafe banyak pengunjung yang menggunakan vapor. Pada tahun sebelumnya Mod yang digunakan tidak secanggih seperti saat ini atau disebut “Advanced Vaporizer”,  yang mana fitur nya sudah memenuhi standar keamanan yg layak pakai dan kehebatan performa nya sebanding dengan harga nya. Tentunya kamu tak ingin jika saat ngevape MOD yang digunakan terjadi kesalahan arus dan menyebabkan ledakan bukan?

peluang usaha vaporizer dan liquid modal kecil

peluang usaha vaporizer dan liquid modal kecil

Sukses bisnis terletak pada ketekunan menjalaninya, seperti pada tips yang akan kita bahas kali ini yaitu seputar Peluang Usaha Vaporizer dan Liquid Modal Kecil. Kita bisa menjual part dari Vapor karena kebanyakan komponen dari Vapor dijual terpisah, seperti Atomizer, Mod, Coil, Baterai, Charger dan Liquid (E-Juice) yang akan kita bahas nantinya. Para pengguna Vapor di Indonesia dikategorikan memiliki sifat konsumtif yang tinggi karena produk Mod dan Atomizer selalu berkembang dari hari ke hari baik dari output watt maupun DIY Atomizer yang unik tentunya ini peluang sukses untuk membuka Vapor Shop online maupun offline. Hal yang harus diperharikan sebelum Anda membuat usaha vape yang bergerak dibidang vapor sebaiknya pahami nama komponen dari Vaporizer dibawah ini:

Penjelasan Part dan Komponen Vapor

ATOMIZER

  • TANK (RTA)

    TANK (RTA)

    TANK (RTA)

    Atomizer yang banyak digunakan pemula biasanya dijual built-in dengan Mod, karena lebih praktis dan kebanyakan produsen RTA membuat coilnya langsung jadi. Kekurangan dari Tank RTA adalah boros penggunaan Liquid walaupun bisa menampung banyak Liquid tetapi 10-15 menit sudah habis isinya kalau dipakai terus.

  • DRIPPER (RDA)

    DRIPPER (RDA)

    DRIPPER (RDA)

    Perbedaan RDA dan RTA adalah tidak adanya tangki penyimpanan liquid, jadi jika liquid habis kita harus meneteskan kembali ke kapas. Atomizer jenis RDA ini paling banyak dipakai pemula maupun profesional, dan merupakan peluang bisnis yang bagus untuk kedepannya. Karena fungsi RDA ini fleksibel cocok untuk yang pengen ngebul banget dengan sedikit settingan coil yang pas dan suka nyicip liquid teman.

  • DRIPPER + TANK / GENESIS STYLE / RDTA
    RDTA

    RDTA


    RDTA merupakan perpaduan antara RDA dan RTA bisa dikatakan hybrid, Ciri khas RDTA adalah ruang pembakaran dan airflow nya mirip RDA. Hanya saja ada tambahan tangki entah di atas ataupun dibawah. RDTA banyak mencontoh model genesis style cocok bagi siapapun, tetapi ada kelemahan nya. Biasanya RDTA dibuat hanya untuk dipakai dalam posisi tegak. RDTA jika penuh tidak boleh dibikin miring lebih dari 1-2 menit, karena kemungkinan besar liquid nya akan meluber kemana-mana. Jika kita ingin membawanya dalam keadaan miring, haruslah dikosongkan dahulu liquidnya. RDTA merupakan pilihan yang pas untuk pemula yang setara dengan RDA.

COIL
Coil merupakan lilitan kawat yang nantinya akan dimasukkan kapas yang berfungsi untuk menyerap liquid.

  • Coil head yg pre-made oleh pabrik
    Jenis Coil yang hanya ada pada atomizer jenis RTA, biasanya produsen atomizer RTA mengharuskan memakai coil yang sudah jadi dari produsen tersebut. Untuk pemasangan nya sangat mudah tinggal beli, pasang dan digunakan sampai kotor. Kekurangan dari jenis coil ini harganya yang lumayan mahal.
  • Coil yang dibuat sendiri
    Pengunaan kawat khusus Vaporizer, cara membuatnya dililit ke obeng lalu pasang ke atomizer.

MOD
Mod merupakan tempat penyimpanan baterai, komponen electric seperti chip dan penyimpan daya watt yang akan di keluarkan ke atomizer

mod vape

mod vape

Untuk memulai bisnis vapor, sebagai penjual Anda harus memperhatikan beberapa fitur yang mempunyai nilai lebih pada setiap jenis mod untuk pemula atau profesional.

Fitur Standar mod untuk pemula

  • Adanya fitur auto cut jika arus terlalu besar
  • Tidak rusak walaupun pasang baterai kebalik.
  • Adanya fitur pengaturan power (Watt) hingga maksimal 60W.

Fitur lain jenis Mod terbaik

  • Lebih dari 1 battery untuk tenaga lebih dan waktu pakai lebih lama.
  • Temperature control, bisa mengatur nya bukan berdasarkan power lagi tapi sudah pakai perhitungan temperatur segala. lebih canggih, anti gosong.
  • USB charging. Beberapa mod single battery bisa USB charging dengan baik, tapi tetap disarankan untuk beli charger pintar untuk menghindari kerusakan.
  • Bentuk mini. Kadang mod single battery ada yg design nya bisa imut dan lucu seperti istick pico.

Baterai
Hal yang harus diperhatikan jika kita akan menjual baterai untuk vaping, karena tidak semua jenis baterai layak dan cocok untuk vaping. Berikut kriteria layak untuk vaping.

  • Limit ampere diatas 20A
  • Ukuran 18650
  • Flat top. Bagian kutub positif (atas) rata, tidak nonjol seperti batre remot tipi.
  • Hanya boleh dari merek dan seri yg tertera di bawah, bagian HOT 18650 BATTERY.

Charger
Dipasaran charger baterai Mod dijual dengan harga 20-400rb tetapi jika Anda berniat menjual charger baterai mod sebaiknya pilihlah kualitas yang bagus tentunya Anda tidak ingin di komplain customer karena baterainya meledak bukan?

Kriteria standar charger untuk Vaporizer

  • Dipasang kebolak balik gak rusak
  • Akurat bacaan voltage nya
  • Bisa stop atau slowdown saat sudah hampir penuh, di 4.2 Volt. ingat, kalau batre penuh tapi masih diisi lagi bisa jadi meledak dan kebakaran.
  • Bahan nya anti api
  • Ada mekanisme anti korslet, langsung mati charger nya tanpa perlu ada kerusakan berantai
  • Bisa membaca struktur compound batre.

Liquid
Liquid merupakan flavor dari vapor yang berbahaan dasar Propylene Glycol (PG), Vegetable Glycerin (VG), perasa makanan+ pemanis, dan bisa menggunakan nikotin. Bahan tersebut harus aman dan punya standar farmasi (USP) yang ditetapkan oleh bpom Amerika (FDA). Liquid yang dijual biasanya mempunyai kapasitas isi 30mL, 60mL, 100mL, 120mL

Harga saat ini liquid dipasaran
Liquid buatan Indo Malay dengan kapasitas 30ml seharga 80-120rb, untuk yang mahal biasanya 150rb-180rb / 30mL. liquid USA yg sudah asli buatan pabrikan dari USA nya biasanya masuk sini dengan rate 130-250rb / 30 mL. Harga liquid USA sangat luas range nya, bisa jadi ada yg lebih murah atau mahal walaupun asli buatan USA (bukan bikin di cina atau malaysia).

Demikian tips untuk memulai bisnis vaporize dan liquid dengan modal kecil semoga menjadikan referensi yang bermanfaat.

Pencarian terkait:

bisnis vape , modal bisnis vape , modal bisnis vapor , usaha vapor , usaha Vape , cara menjadi reseller liquid , bisnis liquid vape , usaha vape store , cara memulai usaha rokok , cara mudah berjualan liquid , mod vape terkecil , Buka usaha vapor harus mengerti , Kata kata promosi vape , saran untuk pemula usaha jual rokok elektrik , step awal menjadi pengusaha vape , rda flavour terbaik 2017 , strategi pemasaran liquid baru , usaha jual vapor , berapa modal vape , usaha vape shop , vape jatibarang , vapor terk , peluang buka usaha vape , modal vape store , bisnis vape store untuk pemula , budged minimal buka vape store , cara bisnis liquid , cara buka toko veping , cara mempromosikan produk vape , cara menjual liquid , kata2 promosi liquid , langkah awal olshop liquid vape , mod vapor untuk profesional , modal awal buka vape shop , modal awal usaha liquid vape , Vapor terkecil