Peluang usaha makanan ringan bakso bakar modal kecil 1 jutaan

Peluang usaha makanan ringan bakso bakar modal kecil 1 jutaan – Seperti yang kita ketahui, beberapa tahun ini popularitas produk makanan ringan bakso bakar sedang naik daun. Mungkin anda sering kali menjumpai penjual bakso bakar di beberapa penjuru di kota maupun desa, mulai dari pedagang keliling ataupun mereka yang memilih berjualan dengan membuka booth kecil di pusat keramaian hingga taman kota. Seperti yang kita tahu bahwa bakso merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari daging sapi. Namun tidak hanya daging sapi saja karena sekarang masyarakat cukup kreatif dengan menciptakan beraneka jenis bakso mulai bakso dari daging ayam, ikan, kambing, burung, kelinci dan lain-lain.

Peluang usaha makanan ringan bakso bakar modal kecil 1 jutaan

Peluang usaha makanan ringan bakso bakar modal kecil 1 jutaan

Bakso bakar merupakan salah satu jenis olahan dari bakso hasil inovasi para pengusaha dalam mencari lahan baru demi mencari keuntungan. Untuk memulasi usaha ini sebenarnya tidak diperlukan modal yang besar, dengan hanya sekitar 1 jutaan saja anda sudah bisa menjalankan usaha ini. Bakso bakar memiliki kelebihan di bandingkan dengan bakso kuah, dimana makanan ini cocok di konsumsi kapan saja baik siang ataupun malam hari, berbeda denga bakso yang pembelinya cenderung lebih ramai pada malam hari. Potensi keuntungan lebih besar menjual bakso bakar di banding bakso kuah dengan ukuran lebih kecil dan banyak. Bakso bakar tidak perlu menggunakan bahan bakar Gas untuk membakar, membakar hanya membutuhkan arang hitam, korek api, dan kipas angin layaknya penjual sate sehingga dapat memangkas penggeluaran yang biasanya di keluarkan ketika anda berjualan.

Rincian biaya usaha kuliner bakso bakar

Modal Awal Usaha Bakso Bakar

  • Peralatan Masak : Rp. 500.000,-
  • Stan/Both/Gerai portable : Rp. 750.000,-
  • Total modal awal : Rp. 1.250.000,-

Pengeluaran Bulanan

  • Bahan baku (bakso) : 150 bakso @ 1.500 = 225.000 x 30 hari : Rp. 6.750.000,-
  • Bumbu : Rp. 300.000,-
  • Gas, tusuk sate, dan lain-lain : Rp. 400.000,-
  • Total pengeluaran bulanan : Rp. 7.450.000,-

Keuntungan Bulanan

  • Omzet harian : 50 x 8.000 = Rp. 400.000,-
  • Omzet bulanan : 30 x 400.000 = Rp. 12.000.000,-

Laba Bersih

  • Omzet bulanan – Pengeluaran bulanan = Rp. 4.550.000,-

Tips jitu menjalankan usaha jual bakso bakar

Berikut ini beberapa tips yang harus diperhatikan agar usaha bakso bakar yang dikelola bisa sukses mendulang keuntungan :

Pemilihan Lokasi Usaha Yang Startegis

Pemilihan lokasi sangat menentukan banyaknya konsumen yang akan kita terima. Oleh karenanya pilihlah tempat jualan yang memang mudah dijangkau dan dekat dengan keramaian.

Harga yang Bersaing

Penetapan harga merupakan salah satu aspek yang cukup penting untuk menarik pembeli, karena biasanya pembeli mudsah tergiur dengan harga yang murah. Namun tentu bukan hanya harga yang murah saja yang membuat pengunjung juga tertarik tapi rasa yang enak juga merupakan faktor penting dimana para pembeli tersebut nantinya akan menjadi pelanggan setia anda.

Menjaga Kebersihan

Rasa memang merupakan aspek terpenting yang tak bisa dihiraukan begitu saja, namun selain itu kebersihan merupakan sebuah alasan bagi pembeli mengapa mereka mau membeli produk anda. Rasa yang enak dan harga yang murah saja belum cukup jika anda kurang menjaga kebersihan makanan maupun tempat jualan anda.

Membuat Gerai/Stan yang Menarik Perhatian

Untuk awalnya demi menarik pembeli trik ini bisa digunakan dan cukup ampuh. Gerai yang menarik akan mengalihkan perhatian pengunjung yang lewat didepan gerai anda sehingga secara tidak sadar mereka akan membaca menu yang anda tampilkan dan ketika mereka tertarik mereka akan menjadi konsumen anda. Jadi sangat penting untuk membuat gerai yang menarik perhatian pengunjung.

Pencarian terkait:

rincian modal usaha bakso bakar