Peluang Usaha Jualan Jagung Bakar Modal Kecil

Peluang Usaha Jualan Jagung Bakar Modal Kecil – Berbicara tentang makanan ringan satu ini, pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda yang hobi kuliner? Ya, jagung bakar. Jagung bakar merupakan makanan ringan yang bahan utamannya jagung, saat banyak varian rasa yang tersedia pada jagung bakar. Maka tak heran jika banyak yang menyukai makanan ringan ini apalagi jika menikmati jagung bakar saat musim dingin ataupun hujan sangatlah cocok di tambah lagi dengan minuman hangat. Mungkin anda sering kali menemui penjaja jagung bakar di area pegunungan hingga jalan pedesaan ataupun perkotaan.

Peluang Usaha Jualan Jagung Bakar Modal Kecil

Peluang Usaha Jualan Jagung Bakar Modal Kecil

Nah, bagi anda yang sedang ingin sedang mencari ide untuk membuka usaha kuliner. Tidak ada salahnya jika mencoba bisnis jagung bakar. Karena bisnis jagung bakar termasuk dalam bisnis kecil yang menguntungkan, tidak perlu modal besar untuk membuka bisnis ini karena yang harus dipertimbangkan adalah lokasi atau tempat dimana bisnis ini akan di bangun. Selain modal kecil, bisnis ini juga bisa dijadikan bisnis sampingan yang menguntungkan. Baik bagi pelajar, mahasiswa maupun karyawan yang ingin mengambil peluang usaha ini di sela waktu senggang selain bekerja. Untuk prospek tentu menjanjikan karena pasar bisnis ini terus berkembang, bukan bisnis musiman yang akan hilang begitu saja.

Cara memulai usaha jagung bakar

Analisa Modal Awal Peluang Usaha Jagung Bakar

Modal untuk membuka usaha jagung bakar sangatlah sedikit, selain itu juga anda tidak membutuhkan arang untung membakar jagung sebab dengan alat pemanggang jagung yang berbahan bakar dengan Gas ini akan lebih praktis dalam memanggang jagung, nah berikut analisa modal awal yang dibutuhkan untuk membuka usaha jagung bakar :

  • Alat Pemanggang Jagung (modal tetap) = Rp. 2.750.000
  • tabung gas (modal tetap) = Rp.300.000
  • Jagung Mentah 100 biji (30 kg) = Rp. 180.000
  • Keju / 2 bks = Rp 25.000
  • Susu / 2 kaleng = Rp. 20.000
  • Wadah plastik = Rp.100.000
  • Pisau = Rp.10.000
  • Biaya Sewa Tempat/bulan = Rp. 500.000
  • Biaya Listrik / bulan = Rp. 50.000

Jadi modal yang harus dikeluarkan ketika anda membuka usaha jagung bakar ialah Rp. 3.935.000

Omset dan Pendapatan Usaha Jagung Bakar

Omset dan pendapatan usaha jagung bakar ini bisa sangat bervariasi tergantung berapa total penjualan jagung bakar yang anda lakukan setiap harinya, menurut beberapa survey yang saya laukan harga jual jagung bakar ini dipatok seharga Rp. 3000. anda bisa menjualnya dengan harga yang sesuai dengan strategi pemasaran anda, nah berikut Omset dan pendapatan usaha jagung bakar yang sering didapat oleh penjual jagung bakar secara umum.

  • Penjualan jagung bakar : 50 buah x Rp 3.000 x 30 hari = Rp 4.500.000
  • Total Biaya Operasional / modal awal penjualan = Rp. 1.185.000

Jadi total keuntungan bersih penjualan jagung bakar ini ialah Rp. 3. 315.0000

Dilihat dari keuntungan yang dihasilkan dari penjualan jagung bakar ini cukup menarik bukan? oleh sebab itu jika anda sedang mencari peluang usaha modal kecil untung besar, saya pribadi merekomendasikan kepada anda untuk berjualan jagung bakar.

Lokasi Tempat Berjualan Jagung Bakar

Lokasi berjualan menjadi kunci keberhasilan usaha anda, oleh sebab itu saat anda membuka usaha jagung bakar alangkah baiknya jika anda memilih tempat yang stategis dan ramai dikunjungi oleh banyak orang seperti, Mall, dekat pasar, alun-alun kota ataupun di dekat perempatan jalan. Umumnya lokasi-lokasi tersebut merupakan lokasi yang strategis dan sangat potensial untuk dijadikan lahan usaha

Target Konsumen Usaha Jagung Bakar

Jika ditinjau dari segmen pasar yang dimiliki oleh usaha jagung bakar nampaknya memang sangat bervariasi hampir semua lapisan masyarakat menyukai jagung bakar, oleh sebab itu anda tak perlu khawatir jika jagung bakar anda tidak laku, adapun untuk membuat konsumen anda puas, anda Berinovasi dengan Rasa selain itu juga anda bisa memilih nama brand (merk) yang unik dan membuat penasaran para konsumen untuk membelinya, sebagai contoh anda bisa memberi nama usaha anda dengan merk: jagung bakar rasa ayam gurih, jagung bakar halilintar, jagung bakar kaki lima rasa bintang lama dan masih banyak nama unik lainnya, anda bisa memilihnya sesuka hati anda.

Resep membuat jagung bakar enak

Hal yang harus dikuasai pertama kali yaitu anda harus bisa membuat jagung bakar. Jika jagung bakar buatan anda enak, maka dapat di yakinkan dan pastikan akan banyak sekali membeli jagung bakar anda, bahkan anda akan mendapatkan pelanggan setia. Inilah resep jagung bakarnya :

Bahan-Bahan :

  • Jagung manis
  • Mentega dan Arang (jika tidak menggunakan mesin, namun diharapkan memakai mesin agar lebih hygenist

Untuk Bumbu :

  • cabai merah
  • gula merah
  • bawang putih
  • susu kental manis
  • saus cabai
  • keju, dan garam

Cara Membuatnya :

  • Campur semua bahan bumbu yang sudah dihaluskan sebelumnya, campur bumbu-bumbu tersebut hingga merata. Kemudian bersihkan jagung dari kulitnya, lalu tusuk dari bagian pangkal.
  • Selanjutnya, lumuri jagung dengan campuran bumbu yang sudah disiapkan.
  • Selanjutnya panggang jagung hingga matang.

Pencarian terkait:

cara promosi jagung bakar , harga jagung pakan burung , cara jualan sosis biar laris , tempat jualan sosis yg setrategis , peralatan jualan sosis , langkah pertama memulai bisnis roti bakar kaki lima , langkah awal jual jagung pkan burung merpati , keuntungan bakso bakar 2017 , jagung pakan merpati , harga jagung pakan merpati 2017 , harga jagung mer , Harga jagung dara , harga jagung burung dara , distributor jagung pakan merpati#spf=1 , cari mitra bisnis bidang jagung , tips sukses jualan sosis bakar biar laris