Peluang Usaha Jasa Penitipan Hewan

Bisnis Jasa Penitipan Hewan – Sekarang ini semakin banyak yang gemar memelihara hewan, baik itu kucing, anjing, burung bahkan hingga ular. Namun dengan semakin padatnya kegiatan pemelihara dengan pekerjaannya atau dengan kegiatan lainnya, kadang mereka tidak bisa selalu mengurus atau membawa hewan peliharaannya kemana pun pergi. Nah, itulah yang membuat peluang untuk menjalankan usaha jasa penitipan hewan peliharaan. Jika anda merupakan penyayang binatang dan juga gemar memeligara hewan, maka usaha jasa penitipan hewan dapat anda jadikan sebagai pilihan.

Terkadang jasa penitipan hewan akan semakin ramai ketika musim liburan tiba, seperti halnya saat libut sekolah, saat libur hari raya dan akhir pekan. Mereka yang harus pergi jauh untuk berlibur kadang tidak bisa membawa serta hewan peliharaan mereka dan jasa penitipan hewan merupakan solusi yang tepat. Dan hal tersebut dapat anda jadikan sebagai peluang usaha.

Peluang Usaha Jasa Penitipan Hewan

Peluang Usaha Jasa Penitipan Hewan

Untuk memulai menjalankan usaha jasa penitipan hewan ini anda bisa menggunakan modal sebesar Rp.5.000.000,00 untuk membeli kandang, makanan hewan dan pasir. Sedangkan untuk jasa penitipan hewan nantinya anda bisa mematok harga mulai hari Rp.40.000,00 per hari untuk per hewan dengan fasilitas kandang berpasir dan mendapat makanan sehari 3 kali. Anda juga bisa memberikan penawaran untuk memandikan hewan peliharaan yang dititipkan dengan biaya tambahan sebesar Rp.10.000,00 Bayangkan saja jika anda bisa menampung hewan titipan sebanyak 10 ekor dalam seminggu, maka penghasilan rata – rata bisa mencapai Rp.2.800.000,00 Itu belum termasuk jika klien meminta hewan peliharaannya dimandikan.

Sukses Usaha Jasa Penitipan Hewan

Setiap usaha pasti ada resikonya, begitu juga dengan usaha jasa penitipan hewan. Jika anda tidak jeli dan teliti dengan hewan titipan, bisa saja hewan tersebut ada yang mengalami sakit bahkan bisa mati di penitipan anda sebelum diambil kembali oleh pemiliknya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, anda juga harus berhati – hati dalam menerima hewan titipan. Sebelum anda memutuskan untuk menerima hewan tersebut, pastikan anda encermati kondisinya dan juga menanyakan pada pemiliknya mengenai kesehatan hewan tersebut. Atau untuk lebih amannya, anda bisa mengajukan surat pernyataan yang ditanda tangani oleh pemilik hewan saat mau menitipkan hewan peliharaannya yang isinya menyatakan bahwa hewan yang akan dititipkan tersebut benar – benar dalam kondisi sehat dan tidak sedang sakit.

Selain untuk mengantisipasi adanya kejadian hewan titipan yang mati, hal tersebut juga untuk menanggulangi adanya penyakit yang bisa menulari hewan titipan lainnya. Pastikan anda memeriksa hewan yang akan dititipkan, apakah memiliki penyakit jamur maupun kutu yang nantinya beresiko untuk ditularkan kepada hewan lainnya.

Itulah ulasan mengenai “Peluang Usaha Jasa Penitipan Hewan”. Semoga ulasan kami bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda. Jangan lupa untuk mengunjungi website kami karena akan ada banyak informasi bermanfaat lainnya yang akan kami bagikan disini.