Peluang bisnis pakaian dan fashion bekas import yang menjanjikan

Peluang bisnis pakaian dan fashion bekas import yang menjanjikan – Ide bisnis fashion yang tidak banyak orang geluti, walaupun pakaian bekas ternyata banyak peminatnya. Bisnis jual beli barang bekas dikategorikan bisnis high profit dan high risk, kenapa?karena barang bekas tidak ada standar patokan harga, bisa saja pembeli suka dan kita bisa mematoknya dengan harga tinggi berlaku sebaliknya jika pembeli tidak berminat tentunya mereka akan menawar dengan harga yang tidak wajar. Bisnis ini banyak macamnya seperti jualan baju, sweater, jaket, tas cewek, celana yang tentunya bekas import dan biasanya bekas negara jJepang, Korea, Taiwan, China dan Vietnam yang merupakan negara industri garment terbesar di dunia. Modal untuk bisnis pakaian bekas dengan harga perball saat ini antara 3-10jt, range harga tersebut bisa berbeda tergantung dimana anda membeli dan juga tergantung kurs dollar karena dalam 1 hari harganya bisa berubah dari gudang. Pusat grosir pakaian bekas terbesar ada di Batam karena batam merupakan transit pertama kali semua barang dari luar negeri tetapi pembelian dengan partai besarlah yang akan dilayani, Anda bisa mendapatkan harga grosir pakaian bekas di Gedebage Bandung, Pasar senen Jakarta, Pajak Melati Medan.

Peluang bisnis pakaian dan fashion bekas import yang menjanjikan

Peluang bisnis pakaian dan fashion bekas import yang menjanjikan

Dalam memulai bisnis fashion bekas import dalam jumlah besar ibarat kita membeli kucing dalam karung, karena tidak ada garansi sedikitpun barang kita beli bagus karena para penjual di pasar grosir sudah menyortirnya untuk membedakan barang jelek dan grade 1. Tentunya barang kualitas grade 1 sudah jadi rebutan dan pasti harganya mahal, tetapi banyak juga barang kualitas grade 1 dengan kualitas yang jelek. Untuk pakaian bekas perball beratnya antara 80-100kg, untuk jaket jeans biasanya berisi kurang lebih 110-115pcs dan kaos berisi sekitar 300pcs. Intinya dalam membeli grosir pakaian bekas ini kenalilah penjual terlebih dahulu untuk mendapatkan barang kualitas bagus, biasanya dalam 1 ball ada puluhan barang yang tidak layak jual.

Tips menjual pakaian bekas secara online

  • Cuci dan setrika menggunakan pelicin pakaian karena setelah dicuci maka akan kelihatan kualitasnya
  • Dalam menjual pakaian bekas melalui online kita harus sabar, karena barang yang kita jual barang bekas tentunya dengan memberikan hasil foto yang bagus akan memberikan nilai lebih ke barang yang akan dijual.
  • Foto minimal 4-5 foto dengan detail kualitas HD, yaitu dari berbagai sisi dengan pencahayaan yang bagus.
    Selalu check brand di internet barang yang menurut kita bagus, karena jika kita beruntung bisa mendapatkan brand yang terkenal dan tentunya bahannya bagus sehingga kita bisa menjualnya dengan harga tinggi

Bagaimana perbandingan barang bagus dan gak bagusnya?

Rata2 perbandingannya jika grade 1, 35% barang bagus dan ber merk 45% barang biasa saja tapi good condition dan 20% barang amburadul. Cara menjualnya adalah, pastikan dari barang yang 35% tersebut Anda sudah balik modal minimal 70% dari sisa barang 45% itu haruslah sampai tutup modal dan kalau bisa untung.

Sedikit gambaran analisis keuangan bisnis fashion bekas import: Misalkan Anda beli ball flannel pria (kemeja flannel), harganya anggaplah 6juta (isinya 250pcs), 70pcs adalah barang bermerk dan sangat good condition. Dari 70pcs tersebut juallah dengan harga yang sesuai menurut Anda (jual dengan harga 70-150ribu/pcs karna disana juga bakalan nemuin brand mewah seperti Dickies, Luckystrike edisi khusus, levis, uniqlo dll tapi anggaplah 80ribu/pcs), jadi 70pcs x 80.000 = 5.6juta (berarti sudah bisa dibilang balik modal). Sisanya jual dengan harga 45ribu saja dan lainnya kiloin saja sama tukang loak. ūüėÄ

Bisnis fashion bekas memang sangat menguntungkan dengan presentase keuntungan mencapai 100% dari modal ini tentunya dipengaruhi dari segi marketing dan mengetahui brand terkenal, Peluang bisnis pakaian dan fashion bekas import yang menjanjikan tidak memerlukan modal yang besar sehingga Anda layak mencobanya.

Pencarian terkait:

cara bisnis pakaian bekas import , berjualan tas bekas , peluang usaha pakaian bekas import 2017