Mengeruk Laba dari Usaha Toko Pertanian

Mengeruk Laba dari Usaha Toko Pertanian – Bidang pertanian tidak dapat dipisahkan dengan yang namanya pupuk, peralatan pertanian, dan obat pertanian dikarenakan hal tersebut sangatlah penting untuk meningkatkan jumlah produsi para petani. Sebagai orang biasa atau pelaku bisnis kita harus dapat melihat hal ini sebagai peluang usaha yang menjanjikan.

tips memulai usaha toko pertanian

Kebutuhan dan permintaan petani akan pupuk dan obat pertanian tiap hari kian meningkat dan ini menjadikan bisnis toko pertanian sebagai salah satu alternatif bidang usaha yang bisa anda geluti.

Ketika kita akan membuka toko pertanian kita perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu diantaranya survei produk yang akan dijual, modal, Supplier, lokasi, pelayanan yang baik, dsb.

Survei produk yang akan dijual

Anda bisa melakukan survei di beberapa toko pertanian di daerah anda. hal ini dirasa sangat penting sehingga anda dapat memutuskan produk apa saja yang akan dijual di toko anda nantinya. Selain dengan survei ke toko pertanian, anda juga bisa menanyakan langsung pada petani di sekitar anda tinggal tentang pupuk, obat, atau hal apapun yang biasa para petani pakai untuk kebutuhan sawah mereka. setelah itu anda dapat membuat daftar produk yang akan anda jual.

Modal

Setelah anda melakukan survei produk sekilas anda dapat menentukan modal yang diperlukan untuk membuka toko pertanian.

Supplier

Setelah daftar produk yang akan dijual tersusun, selanjutnya anda harus memikirkan darimana anda dapat memperoleh produk yang akan anda jual. Carilah supplier yang sudah terpercaya dan dapat membantu anda berkonsultasi menerangkan tentang produk yang anda dan pelanggan belum paham.

Selain berkonsultasi tentang produk, sebaiknya anda juga mencari supplier yang bisa anja ajak berkonsultasi tentang masalah yang dihadapi pelanggan. Hal ini dapat menambah nilai plus toko anda dimata para pelanggan.

Carilah supplier yang mengutamakan kualitas produk dengan harga bersaing, usahakan anda jangan tergiur dengan produk yang belum jelas terbukti kualitasnya dengan iming-iming harga yang sangat murah atau diskon yang besar tetapi kualitas dibawah standart.

Supplier yang peduli dengan petani bisa juga anda masukkan sebagai rekanan, mintalah mereka untuk mengedukasi petani tentang produk mereka atau juga memberikan pelatihan kepada petani tentang tehnik pertanian yang baru atau tehnik yang baik.

Lokasi Toko

Lokasi toko juga mempengaruhi berkembang atau tidaknya usaha anda nantinya. kemudahan akses dan lokasi toko yang strategis memudahkan pelanggan yang akan menuju toko anda.

Pelayanan yang baik

Pelayanan yang baik kepada pelanggan dapat meningkatkan penjualan dan menarik pelanggan baru. Ditambah lagi apabila Anda bisa memberikan sedikit layanan tambahan kepada pelangan akan lebih bagus lagi dalam menunjang perkembangan usaha Anda. Contohnya seperti yang sudah dibahas sebelumnya diatas memberikan saran atau menjelaskan kegunaan sebuah produk tentu menaikkan nilai plus toko anda dimata pelanggan.

Memang untuk memulai usaha tidaklah mudah, ada saja kendala apabila anda ingin memulai usaha toko pertanian seperti terbentur pada minimnya modal dan tidak adanya toko, anda bisa memulai usaha toko pertanian dengan menjadi reseller terlebih dahulu. Menjadi reseller toko pertanian atau membuka toko pertanian online bisa menjadi solusi peluang usaha dengan modal kecil.

Semoga beberapa cara dan tips membuka usaha toko pertanian diatas bermanfaat bagi anda yang ingin membuka bisnis peralatan pertanian. Salam sukses!!!

Pencarian terkait:

modal membuka toko pertanian , kios pertanian , agen obat pertanian banjarmasin facebook grup , alamat toko pertanian pringsewu , usaha kios obat pertanian