Kiat sukses menjadi reseller online produk kosmetik

Kiat sukses menjadi reseller online produk kosmetik – Menjadi reseller merupakan bisnis yang tidak mengeluarkan banyak biaya bisa di bilang hampir tanpa modal, kita bertindak sebagai reseller tentunya hanya menjual produk/barang dari supplier maupun distributor. Berkembangnya dunia teknologi informasi saat ini semakin memudahkan dalam kegiatan promosi, tidak seperti beberapa tahun silam yang mana media promosi hanya dilakukan secara offline atau door to door dan bagi yang memiliki modal lebih mempromosikan suatu produk melalui media televisi. Sebagai reseller secara tidak langsung kita juga sebagai marketing produk, seorang reseller yang memiliki banyak pelanggan tentunya sudah mengetahui permintaan, minat dan kebutuhan pasar. Tidak mudah menjadi reseller yang sukses tetapi lebih tidak mudah jika kita tidak mencoba menjadi gagal terlebih dahulu, saya yakin banyak reseller yang gagal dan tidak mencoba untuk bangkit kembali karena dalam bisnis berlaku filsafat “lebih mudah membangun bisnis daripada bangkit dari gagalnya bisnis”.

Kiat sukses menjadi reseller online produk kosmetik

Kiat sukses menjadi reseller online produk kosmetik

Kenapa kita harus menjadi bisnis reseller kosmetik?sebagai seorang perempuan kosmetik merupakan kebutuhan yang sangat penting ibarat ada gula ada semut, dimana ada kosmetik disitu pula produk kosmetik dicari wanita. Bisnis reseller kosmetik saat ini bisnis rumahan yang digemari ibu rumah tangga selain dikategorikan usaha tanpa modal, bisnis reseller dapat dilakukan dimanapun asalkan ada media komunikasi antara pembeli dan penjual seperti smartphone atau laptop. Ada beberapa cara sukses menjadi reseller kosmetik salah satunya adalah memanfaatkan media iklan online yang akan kita bahas berikut ini.

Cara Sukses Menjadi Reseller Produk Kosmetik Online

Kerjasama supplier dan reseller
Respon yang cepat dari supplier/distributor ke reseller merupakan faktor yang sangat mempengaruhi usaha reseller kosmetik karena apabila pihak supplier lama merespon permintaan produk akan menyebabkan pembeli malas dan tidak jadi membeli produk kosmetik Anda. Carilah supplier dengan respon cepat walaupun hanya menanyakan detail produk, pihak supplier dapat memberikan jawaban dengan cepat.

Media Sosial
Gunakan media sosial seperi facebook, instagram, twitter, path, beetalk dll sebagai media promosi produk kosmetik Anda. Beberapa tips promosi produk dengan bantuan medsos yaitu dengan cara :

Promosi Fanspage facebook

  • Buatlah FansPage dengan menggunakan nama unik yang membuat orang untuk mengunjunginya, semisal nama “Aku Bebas Jerawat”. Untuk sementara waktu berikanlah artikel tips seputar jerawat ini untuk mendapatkan like dan interaksi pengguna. Setelah dirasa interaksi pengguna tinggi, posting artikel tips seputar kosmetik sambil menyisipkan jualan produk Anda.
  • Gabung ke grup seputar kesehatan dan kosmetik, dapatkan kepercayaan sesama member dengan memberikan solusi permasalah seputar kosmetik. Jika dirasa sudah cukup cobalah untuk menjual produk Anda

Instagram

  • Jual produk Anda dengan hastag yang berhubungan dengan produk kosmetik ini
    Gunakan foto profil instagram dengan foto perempuan yang cantik, masak kita jual produk kosmetik foto profilnya jelek..kan lucu..
  • Endorse produk kosmetik Anda ke pengguna instagram dengan follower banyak, ini berfungsi untuk menjaring pelanggan yang lebih luas. Jika Anda mempunyai modal lebih, endorse produk Anda ke artis/aktor tentunya biaya yang digunakan tidak murah.

Utamakan kualitas produk
Produk dengan kualitas grade A akan memberikan respon dan feedback positif terhadap barang yang dijual, secara tidak langsung pembeli akan kembali membeli produk kosmetik Anda.

Harga bersaing
Memberikan harga yang sedikit lebih murah akan menaikkan presentase penjualan, berikan diskon pada hari-hari tertentu ini menjadikan nilai positif terhadap minat membeli.

Gunakan media iklan
Iklan merupakan media yang mudah untuk mengenalkan produk anda ke calon pembeli secara tertarget, media periklanan online merupakan solusi untuk promosi produk dengan biaya murah Seperti facebook ADS, Instagram ADS, Google adsense dll. Media iklan seperti Google ADS yang memberikan nilai lebih bagi advertiser(pemasang iklan) seperti jenis iklan CPM, PPC maupun CPA.

CPM: Cost per Mille (bayar per seribu) Diartikan kita bertindak sebagai Advertiser akan dikenakan biaya jika tampilan produk kita sebanyak seribu penayangan.
PPC: Pay Per Click, kita akan dikenakan biaya per satu klik dengan jumlah biaya tertentu. Biaya iklan untuk jenis ini merupakan yang paling murah.
CPA: Click Per Action beban biaya di kenakan jika salah satu iklan kita di klik dan pengunjung melakukan action, baik itu melakukan pembelian ataupun hanya melakukan order dan belum membelinya.

Itulah beberapa Kiat sukses menjadi reseller online produk kosmetik, untuk menjadi pebisnis yang sukses belajarlah dari pengalaman dan jangan malu untuk bertanya kepada orang yang lebih sukses