Kiat Sukses Memulai Usaha Kedai Kopi

Cara Memulai Usaha Warung Kopi – Sekarang ini membuka suatu usaha merupakan salah satu pilihan yang bisa anda jalankan ditengah semakin sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan di kantor, pabrik atau instansi lainnya. Ada banyak sekali usaha yang bisa anda coba jalankan, salah satunya yaitu usaha kedai kopi. Usaha kedai kopi memiliki banyak kelebihan, diantaranya yaitu produk kopi yang mudah didapat, tidak akan mudah rusak atau busuk dan anda memiliki target yang luas, mulai dari anak muda sampai orang tua.

Kiat Sukses Memulai Usaha Kedai Kopi

Kiat Sukses Memulai Usaha Kedai Kopi

Usaha kedai kopi juga bisa anda jalankan mulai sore hingga tengah malam ataupun dari pagi sampai malam hari, hal tersebut karena kopi merupakan teman nongkrong yang cocok di setiap waktu. Usaha satu ini membutuhkan modal yang kecil, namun keuntungan yang bisa anda dapatkan cukup besar. Nah, bagi anda yang ingin mencoba menjalankan usaha kedia kopi, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan Kiat Sukses Memulai Usaha Kedai Kopi untuk anda.

Tips Bisnis Warung Kopi yang Menjanjikan

1. Siapkan Modal
Sebelum anda memutuskan untuk membuka suatu usaha, anda harus mengumpulkan modal terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan uang tabungan anda atau bisa meminjam dan mengembalikannya saat usaha anda sudah mendatangkan keuntungan. Jangan ragu untuk meminjam modal selama jumlahnya wajar, karena tidak hanya anda saja yang membuka usaha dengan modal pinjaman, lalu mengembalikan sesuai dengan keuntungan yang diperoleh saat usaha tersebut telah berjalan.

2. Tentukan Lokasi yang Strategis
Ketika anda akan membuka suatu usaha, maka pilihlah lokasi yang strategis dengan kriteria berada di jalan yang ramai lalu lalang, mudah dilihat oleh orang yang lewat, jalannya mudah diingat atau tidak terlalu masuk ke gang kecil, dan dekat dengan tempat umum seperti sekolah, kampus, kantor atau pabrik.

3. Perhatikan Fasilitas
Sekarang ini banyak orang yang mengunjungi kedai tidak hanya sekedar untuk nongkrong saja, sebagian dari mereka bermaksud untuk mengerjakan tugas atau mengerjakan sesuatu yang membutuhkan koneksi internet. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda menambah fasilitas Wifi gratis. Hal tersebut tentu juga akan menambah minat pengunjung untuk sering mengunjungi kedai anda.

4. Lakukan Promosi
Untuk meningkatkan jumlah pengunjung, anda bisa melakukan serngkaian promosi. Diantaranya anda bisa melakukan promosi melalui media sosial, seperti halnya facebook, instagram, BBM dan lain sebagainya. Anda juga bisa berfoto bersama pengunjung lalu menguploadnya sambil menambahkan keterangan yang bersifat promosi.

5. Pelayanan yang Memuaskan
Ketika usaha anda sudah mulai berjalan, anda juga harus memperhatikan pelayanan yang anda berikan. Selalu perhatikan kebersihan, keramahan dan kualitas produk yang anda jual. Anda bisa menambahkan beberapa variasi rasa kopi pada daftar menu anda dan juga berbagai macam makanan tambahan lainnya seperti camilan dari kentang, sosis, omlet, dan lain sebagainya.

6. Urus Perijinan Usaha
Untuk menjalankan suatu usaha yang aman, anda harus memperhatikan juga mengenai perijinannya. Dengan mendapatkan ijin usaha, anda tidak perlu khawatir sepanjang menjalankan usaha kedai kopi yang waktu bukanya sering kali hingga tengah malam atau dini hari.

Itulah ulasan mengenai “Kiat Sukses Memulai Usaha Kedai Kopi”. Semoga ulasan kami bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.