Kiat Sukses Memulai Bisnis Tanaman Anggrek

Sukses Budidaya Tanaman Aggrek – Salah satu jenis tanaman hias yang digemari oleh masyarakat adalah anggrek. Anggrek adalah jenis bunga yang mempunyai bermacam – macam warna yang indah dan menarik dengan bentuknya yang unik dan tampak cantik. Oleh karena itu tidak mengherankan jika banyak orang yang ingin memelihara tanaman anggrek untuk dibudidayakan. Membudidayakan tanaman anggrek tentu juga dapat dijadikan sebagai salah satu peluang bisnis yang menguntungkan. Apalagi anggrek adalah salah satu tanaman hias yang memiliki harga jual cukup tinggi namun tetap laku keras di pasaran.

Kiat Sukses Memulai Bisnis Tanaman Anggrek

Kiat Sukses Memulai Bisnis Tanaman Anggrek

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi untuk anda yang ingin menjalankan bisnis  tanaman anggrek, namun belum mengetahui kiat sukses dalam melakukan perawatan pada tanaman anggrek. Hal yang harus anda perhatikan ketika memulai bisnis tanaman anggrek diantaranya yaitu :

Bisnis Budidaya Tanaman Anggrek

1. Media Tanam
Media tanam yang bisa dipakai untuk menanam anggrek bisa berupa arang kayu, pakis, sabut kelapa atau serpihan pecahan dari genteng. Lalu untuk wadah yang dipakai sebagai media tanam untuk menanam anggrek dapat berupa pot plastik, papan atau pot yang dibuat dari tanah liat.

2. Lingkungan Hidup atau Habitat
Jika anda hendak menjadi seorang pebisnis yang sukses dengan membudidayakan tanaman anggrek, maka anda harus selalu memperhatikan lingkungan habitat anggrek yang anda budidayakan. Hal tersebut karena ada tanaman anggrek yang bisa dan boleh terkena sinar matahari secara langsung. Namun ada juga yang tidak bisa dan tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung, karena bisa mengakibatkan pertumbuhannya menjadi terhambat dan bahkan dapat membuat tanaman tersebut mati. Tanaman anggrek yang bisa terkena paparan sinar matahari secara langsung yaitu anggrek vanda berdaunpendek dan anggrek kalajengking atau yang biasa disebut dengan nama anggrek scorpio. Untuk tanaman anggrek yang rentan dan sensitif dengan sinar matahari yaitu anggrek dendrobium, anggrek bulan dan anggrek catleya.

3. Penyiraman secara Rutin
Lakukan penyiraman pada tanaman anggrek sebelum matahari terbit, lakukan sehari sekali.  Selain itu berikan pupuk seminggu dua kali dan bisa anda lakukan sampai anggrek berbunga. Jika tanaman anggrek mulai tumbuh dan membesar, anda dapat memberi tambahan pupuk dengan memakai pupuk perangsang bunga dengan unsur fosfor yang tinggi.

4. Perhatikan Takaran Pupuk
Anda bisa melarutkan satu sendok makan pupuk ke dalam 4 liter air, lalu menyemprotkannya pada tanaman anggrek sedikit demi sedikit hingga merata. Anda bisa melakukan pemupukan ketika matahari condong ke barat atau sebelum matahari terbit.

5. Pemberian Insektisida
Pemberian insektisida bertujuan untuk menanggulangi serangan hama atau penyakit pada tanaman anggrek. Tanda – tanda serangan penyakit atau hama pada tanaman anggrek diantaranya yaitu adanya bercak coklat kehitam – hitaman di bagian daun. Anda bisa mengatasinya dengan menyemprotkan insektisida secukupnya dengan rutin sampai bercak itu memudar dan hilang. Tapi jika anggrek anda sudah mempunyai peranakan tanaman baru yang subur dan sehat, anda bisa menghentikan pemberian insektisida.

Itulah ulasan mengenai “Kiat Sukses Memulai Bisnis Tanaman Anggrek”. Semoga ulasan kami bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya. Jangan lupa untuk mengunjungi website kami karena akan ada banyak informasi bermanfaat yang akan kami bagikan disini.