Jenis usaha franchise makanan murah dan menguntungkan

Jenis usaha franchise makanan murah dan menguntungkan – Bagi anda yang sedang memulai bisnis waralaba atau franchise makanan dari nol memang bukanlah perkara yang mudah di butuhkan kerja keras untuk mengembangkan bisnis tersebut. Namun, saat ini suatu usaha franchise tidak hanya bisa di mulai dari kondisi benar-benar kosong atau nol. Usaha franchise memberi kesempatan pelaku usaha lain untuk bermitra. Tidak perlu capek-capek mengurusi proses produksi yang rumit. Dengan waralaba, semua produk dan tata caranya sudah disiapkan. Pembeli franchise hanya butuh mencari lokasi yang tepat serta karyawan. Hasilnya ongkos produksi bisa sangat ditekan. Permasalahan utama adalah modal. Franchise tertentu terkadang membutuhkan modal hingga miliaran rupiah. Namun saat ini sudah banyak waralaba atau franchisor lokal yang menawarkan kerjasama mitra bisnis dengan modal kecil.

Jenis usaha frenchise makanan murah dan menguntungkan

Jenis usaha franchise makanan murah dan menguntungkan

Sudah tidak asing lagi jika bisnis franchise lokal pada umumnya mencakup di bidang kuliner makanan dan minuman. Karena kebanyakan gaya hidup masyarakat di perkotaan yang serba praktis akibat tuntutan rutinitas sehari hari yang mengharuskan mereka harus pintar membagi waktu antara pekerjaan dan aktivitas di rumah dalam hal menyiapkan makanan sehari-hari. Oleh karena itu banyak bermunculan wirausahawan muda yang mengembangkan bisnis kuliner. Banyak yang kemudian usahanya dikembangkan menjadi franchise. Banyaknya pilihan waralaba dengan modal yang tidak terlalu besar, membuat bisnis ini digemari dan menjadi alasan orang untuk berbisnis sendiri. Seperti berikut :

Tips memilih usaha franchise makanan modal kecil

  • Pilih waralaba yang sudah teruji kredibilitasnya. Jangan memilih asal-asalan meskipun modal yang ditawarkan sangat kecil atau murah. Cari yang namanya sudah populer di masyarakat. Kredibilitas atau citra produk sangatlah penting untuk menarik konsumen.
  • Pastikan izin usaha franchise legal. Artinya ijin usahanya jelas serta produknya dapat dipertanggungjawabkan.
  • Untuk waralaba makanan dan minuman, pastikan bahan yang digunakan sehat dan halal. Jangan sampai nantinya usaha kecil yang dikembangkan harus gulung tikar akibat kasus hukum.
  • Gali informasi dan kenali franchisor atau sang pemilik waralaba. Bagaimana reputasinya dan bagaimana dia mengawali usaha. Cara dia memulai usaha mungkin dapat menjadi masukan untuk mengembangkan peluang usaha modal kecil anda.
  • Pilih lokasi yang tepat dan strategis. Pemilihan lokasi sangat penting untuk menarik konsumen. Cari lokasi-lokasi di pusat keramaian seperti pasar, kampus, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Tempat yang strategis akan meningkatkan penjualan sehingga omzet semakin tinggi dan itu menjadi sangat menguntungkan untuk para pelaku waralaba dengan modal kecil tersebut.

Macam-macam usaha waralaba makanan dan minuman

Es Pasco

Waralaba yang berjualan es coklat ini laris manis. Apalagi kalau bulan puasa. Jika tidak ada saingan, anda bisa menjual sampai dengan 120 es pasco setiap harinya. Modal awal untuk bisnis ini un terbilang murah. Hanya Rp 6.300.000.

Semerbak Cofee

Franchise satu ini berfokus pada jualan kopi dari berbagai daerah di tanah air. Dengan modal hanya 4,5 juta rupiah, sobat bisa memulai bisnis ini.

Warung Gerobax

Franchise yang satu ini juga bermodal 4,5 juta rupiah. Anda juga mendapat gratis ongkos kirim ke seluruh indonesia. Bisnis warung gerobax sama dengan Es Pasco yakni menjual es blender.

Martabak mini Afrika

Bisnis yang bisa anda mulai dengan modal minimal 7,5 juta ini terbilang unik. Jika orang lain menyukai model yang putih, martabak ini malah dikesankan dengan afrika yang gelap. Meski demikian, martabak yang dijual sangat menarik karena terdiri dari berbagai warna cerah.

FortyEight Iceblend

Bisnis minuman memang tidak ada matinya. Franchise satu ini juga ikut bertarung melawan pasco. Franchisenya pen mengiming-imingi kita dengan hadiah jalan-jalan ke Singapore juga lho. Nah franchise satu ini menjual es krim mirip cornetto. Harga franchisenya dimulai dari 6 jutaan.

Waweo Choco Buzz

Franchise satu ini memerlukan modal Rp 7.000.000. Waralaba satu ini juga berfokus pada berjualan es coklat. Pemilik usaha mengaku waweo choco buzz sudah terjual di semua provinsi di indonesia

Bubur Bayi bebi luck

Dengan modal awal minimal 12.500.000 anda bisa menjual buur bayi dari bahan organik. Bubur ini sudah mendapat ijin dinas kesehatan. Menarik bukan?

Kopi kapal api

Mau jadi bagian dari salah satu perusahaan kopi terbesar ini. Cukup dengan modal 10.000.0000 anda bisa membuka franchise kopi kapal api. Kelebihannya adalah merknya sudah terkenal.

Rainbow Drink Aloha

Usaha satu ini terbilang unik. Pembeli boleh mencampur sendiri minumannya. Modelnya seperti ice cone namun lebih cair. Modal yang dibutuhkan sekitar 5-6 juta rupiah.

Donat bakar

Bisnis satu ini membutuhkan modal 7.500.000. Rasa donat yang ditawarkan juga beragam. Warnanya pun berbeda-beda