Inilah Ide Bisnis yang Cocok untuk Anak Kost

Sukses berbinis bagi seorang anak kost – Sekarang ini banyak yang bisa dilakukan oleh Anak Kost disamping kesibukannya untuk kuliah dan mengerjakan tugas. Akan lebih baik jika waktu luang anda sebagai Anak Kost diisi dengan menjalankan bisnis yang tentu akan bisa membantu menmbah uang saku anda. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai ide bisnis apa saja yang cocok untuk dijalankan oleh Anak Kost tanpa mengganggu tugas kuliahnya.

Inilah Ide Bisnis yang Cocok untuk Anak Kost

Inilah Ide Bisnis yang Cocok untuk Anak Kost

Usaha Sampingan Anak Kost dan Mahasiswa

1. Bisnis Online Shop
Bagi anda yang menjadi seorang Anak Kost, anda bisa mencoba online shop untuk menambah pemasukan. Online shop ini bisa anda kerjakan dimanapun dan kapanpun. Anda bisa menjalankan online shop pakaian, kosmetik, sepatu, tas, dan lain sebagainya pada teman satu kampus ataupun teman di luar kampus yang tentu akan menjadi target empuk yang bisa membuat bisnis online shop anda ini menjadi menjanjikan.

2. Menjual Pulsa usaha anak kosan
Ide bisnis yang selanjutnya yaitu menjual pulsa elektrik. Anda bisa melakukan bisnis ini kapanpun dan dimanapun juga. Anda bisa memberikan kelebihan pada usaha anda ini dengan menerima bon atau bayar belakangan. Namun yang harus anda ingat, pastikan pelanggan anda yang masih ngutang itu bisa dipercaya dan jumlahnya masih dalam batas kewajaran yang memungkinkan untuk dibayar secepatnya.

3. Membuka Jasa Les sambil kuliah
Jika anda merupakan seorang Anak Kost sarjana pendidikan maka anda bisa memanfaatkan pengetahuan anda untuk bisnis dengan memberikan les pada siswa yang mata pelajarannya merupakan program studi anda di perkuliahan. Dengan begitu selain anda bisa menerapkan ilmu yang sudah anda dapat, maka anda juga bisa mendapatkan pemasukan dari jasa les tersebut.

4. Membuka Jasa Jual Barang Bekas
Jika anda memiliki banyak barang yang sudah tidak anda gunakan namun masih layak pakai, maka anda bisa menjualnya kembali dan mendapatkan uang dari hasil penjualan tersebut. Tentu untuk hal ini anda harus pandai – pandai berbicara dan mempromosikan barang bekas anda. Jika anda sudah bisa menjual barang bekas milik anda sendiri, anda juga bisa membantu menjual barang bekas milik teman anda dengan mengambil keuntungan beberapa persen dari hasil penjualan.

5. Menjadi Fotografer Freelance
Jika anda merupakan seorang Anak Kost yang menyukai dunia fotografi, maka anda bisa menjadikan kegemaran anda tersebut sebagai salah satu sumber penghasilan. Anda bisa saja menjadi seorang fotografer freelance. Fotografer freelance merupakan suatu profesi yang dapat anda tekuni dengan mengutamakan kecermatan mata dan dengan modal kamera. Anda bisa saja menjual foto hasil jepretan anda kepada photostocks, atau anda bisa juga melayani permintaan menjadi forografer pada event – event tertentu.

Itulah ulasan kami mengenai “Inilah Ide Bisnis yang Cocok untuk Anak Kost”. Semoga ulasan kami bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi website kami karena akan ada banyak informasi bermanfaat lainnya yang kami bagikan disini.