Ide Peluang Usaha dan Bisnis dengan Mobil Pickup

Kumpulan Ide Peluang Usaha dan Bisnis dengan Mobil Pickup – Ingin mencoba peruntungan di dunia usaha atau bisnis? Tapi sulit menemukan tempat yang strategis seperti kios atau ruko dengan potensi pasar yang luas. Cobalah untuk melirik mobil pickup sebagai sarana penunjang usaha Kamu.

Ide Peluang Usaha dan Bisnis dengan Mobil Pickup

Ide Peluang Usaha dan Bisnis dengan Mobil Pickup

Mobil Pick Up memang sarana penunjang terbaik untuk berbisnis. Banyak hal yang bisa dilakukan mobil ini. Misalnya membawa bermacam-macam benda maupun makanan. Nah, untuk itulah mobil ini cocok untuk berjualan. Misalnya jenis-jenis di bawah ini.

Banyak peluang usaha yang bisa Kamu lakukan dengan bantuan mobil pickup. Mulai dari usaha barang-barang kebutuhan rumah tangga sampai kuliner. Potensi pasar Kamu pun bisa lebih luas karena tidak tergantung pada satu tempat.

Nah, untuk itulah kali ini Kita mau memberikan inspirasi jenis-jenis jualan yang bisa dilakukan mobil pick up. Silahkan disimak.

Jasa Angkut

Ini yang paling umum digunakan guys. Sebab tak jarang loh orang yang butuh jasa angkut untuk barang-barang mereka, misalnya saat pindahan rumah, pindah kos dan kontrakan beli peralatan gede macam kulkas, bahkan saat beli barang pecah belah seperti kaca.

So, lumayan sekali bila mobil pick up Kamu bisa disewakan untuk Jasa Angkut. Maklum, Rp. 150 ribu sehari loh. Tergantung jauh dekatnya juga.

Distribusi Buah

Paling mudah dan paling menguntungkan. Tidak usah banyak pertimbangan dan modal besar. Cukup dengan membeli buah di tempat-tempat yang murah di daerah Kamu. Misalnya durian, rambutan, jeruk, salak, ataupun jambu. Pasti lakunya loh.

Sayangnya, distribusi buah ini juga dibarengi dengan resiko yang tak kalah besar juga. Dengan untung yang tak seberapa, (apalagi kalo yang beli ibu-ibu, banyak nawarnya Kamu harus pandai-pandai menjual buah yang menguntungkan dan bisa habis seketika.

10 ribu 3

Kalau ingin membuka sepuluh-ribu-tiga ini, Kamu harus tau terlebih dahulu dimana tempat memasok barang. Kemudian jual dengan harga pasti juga sekaligus sedikit miring dari harga pasar.

Dijamin deh, keuntungan bersih per hari bisa mencapai Rp. 100 sampai 150 ribu loh. Tapi ingat guys, itu pun bila tempat Kamu berhenti strategis dan dekat dengan pembeli.

Es Krim Cone dan Jus Keliling

Bila Kamu ingin merambah ke pasar anak muda, rasanya bisnis es krim cone keliling di mobil pick up akan sangat menggiurkan.

Yang penting es krim agan mempunyai branding yang menarik dan ditempatkan di tempat yang berada di pusat berkumpulnya anak muda. Misalnya lingkungan kampus, di taman kota, ataupun saat car free day (CFD).

Ember dan Alat Rumah Tangga, Peralatan Dapur Keliling

Nah, kalau untuk berjualan alat-alat ini, maka Kamu sebisanya harus menjaring penjual dengan berkeliling diiringi promosi yang menggiurkan. Sebab tak bisa dipungkiri, konsumen utama penjualan alat-alat rumah tangga adalah ibu-ibu.

So, dengan mendekat ke arah mereka, insyaAllah akan membukakan jalan rezeki bagi Kamu

Pulsa dan Cellular

Sekarang banyak nih yang membuka counter pulsa dan kartu seluler dengan pick up. Disamping tak perlu tempat yang menetap, tempat bisnisnya bisa diputar kemanapun agan mau. Misalnya kampus, sekolah, keramaian, atau pinggir jalan.

Pokoknya pasti laku asalkan agan rajin dan stok kartu seluler sampai aksesoris handphonenya lengkap.

Pecah Belah

Terakhir, barang pecah belah kini juga banyak ditemui dengan menggunakan pick up. Sebab, banyak orang yang terlalu sungkan bila ingin membeli perabotan pecah-belah di swalayan atau mall.

Aksesoris Motor dan Mobil

Jika peralatan rumah tangga cenderung konsumennya ibu-ibu, maka akan berbeda dengan usaha aksesoris motor dan mobil yang menyasar kaum adam. Tingginya jumlah mobil dan mobil yang meningkat tiap tahun turut mendorong kebutuhan akserorisnya hingga helm sekalipun.

Baju dan Kerudung

Peluang usaha selanjutnya yang bisa dilakukan dengan bantuan mobil pickup adalah jualan baju. Kamu bisa mengikuti beberapa event seperti pasar malam atau pasar tumpang untuk bisa menjual koleksi baju dari anak-anak hingga dewasa. Jika Kamu lebih segmented, Kamu juga bisa fokus menjual berbagai model kerudung dan hijab.

Distribusi Buah dan Sayuran

Tidak perlu banyak pertimbangan dan modal besar. Cukup belanja buah-buahan dan sayuran di pasar induk atau tempat yang lebih murah kemudian Kamu jual lagi ke wilayah yang mudah dijangkau banyak orang hingga masuk ke perumahan-perumahan.

Makanan: Martabak sampai Tahu Bulat

Kamu tak perlu pusing mencari kios atau bangunan untuk bisa membuka usaha kuliner. Dengan bantuan mobil pickup Kamu bisa mewujudkan keinginan memiliki usaha kuliner. Kuliner yang umumnya ditemukan adalah jualan martabak, sosis bakar, burger hingga gaya jualan kuliner seperti food truck.

Bahkan, kini mudah sekali kita jumpai mobil pickup yang berjualan tahu bulat. Memang simpel hanya jual tahu bulat, tapi jangan remehkan omset yang bisa didapatkan dalam seharian bisa jutaan rupiah.

Nah, itulah tadi inspirasi bisnis dengan Mobil Pick-up. Semoga bisa membantu Kamu dalam menjalankan bisnis di mobil pick up Kamu dengan modal kecil. Semoga bermanfaat.