Ide Peluang Bisnis Usaha Seputar Burung Kicauan

Ide Peluang Bisnis Usaha Seputar Burung Kicauan – Bisnis burung kicau memang menawarkan keuntungan yang sangat besar. Saya sendiri juga sempat terkejut dengan besarnya keuntungan yang bisa dihasilkan dari bisnis ini. Tak heran jika banyak sekali pehobi burung kicau yang kemudian menekuni hobinya dengan lebih serius untuk dijadikan sebuah bisnis yang dikelola dengan baik. Hobi jadi bisnis memang sangat menarik untuk dijalankan oleh masyarakat saat ini.

Ide Peluang Bisnis Usaha Seputar Burung Kicauan

Ide Peluang Bisnis Usaha Seputar Burung Kicauan

Sebenarnya saya melihat dalam lingkaran bisnis burung kicau ini banyak sekali segmentasi atau peluang bisnis yang bisa diambil. Dan itu sangat potensial, artinya selama bisnis burung kicau masih booming maka bisnis itu akan tetap berjalan dengan baik. Apa saja #peluang bisnis yang bisa dikerjakan di seputar bisnis burung kicau? mari kita cermati bersama-sama.

1. Membuka Jual Beli Sangkar Burung Kicau

Setiap memelihara burung, tentunya seseorang harus memiliki sangkar. Nah, peluang ini bisa Anda manfaatkan dengan menyediakan dan menjual sangkar untuk burung. Kebutuhan akan sangkar burung ini ternyata juga begitu tinggi. Anda bisa menyediakan berbagai macam pilihan sangkar burung.

Tentunya juga dengan berbagai macam jenis harga, tergantung dengan kualitas dari bahan dan keindahan sangkar itu sendiri. Biasanya, sangkar dengan harga mahal diperuntukkan burung yang juga berharga tinggi untuk lebih melengkapi keindahan burung kicau tersebut.

2. Membuka Usaha Jual Pakan Burung Kicau

Nah, ini juga peluang sangat potensial di seputar bisnis burung kicau. pakan burung sudah menjadi barang primer bagi pehobi burung kicau maupun penangkar nya. Kebutuhan akan pakan burung pasti meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan burung kicau di pasar.

Ada banyak pakan yang bisa Anda jual, ada pakan yang sudah jadi dan ada juga pakan dari hewan hidup seperti jenis serangga untuk dijadikan gizi. Untuk pakan jenis serangga ini, membutuhkan kemampuan yang lebih karena Anda juga harus mampu memelihara serangga tersebut.

3. Membuka Bisnis Jual Beli Obat dan Vitamin Burung Kicau

Untuk menjual obat yang dibutuhkan burung kicau, biasanya berhubungan dengan jual pakan burung. Namun, jika Anda ingin fokus untuk menjual obat dan vitamin saja juga bisa. Tips saya, sebaiknya Anda pelajari dengan benar bagaimana obat dan vitamin pada burung kicau.

Sebaiknya Anda langsung belajar dari ahlinya agar nantinya tidak salah dalam memberikan obat atau vitamin pada klien Anda. Anda bisa belajar pada dokter hewan, atau paling tidak pada penjual obat dan vitamin yang sudah berpengalaman.

4. Membuka Jasa Event Organizer Perlombaan Kicau Burung

Seiring dengan ramainya bisnis burung kiacu, tentu saja akan ada banyak kontes dan perlombaan. Nah, saya sering melihat ada celah di sini, biasanya pehobi, kolektor maupun penjual burung kicau sedikit lemah dalam mengorganisir sebuah event perlombaan atau kontes. Itu bisa menjadi peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan. Jika Anda masih pemula, sebaiknya handle dulu event yang sederhana, atau sekala kecil untuk sekedar berlatih dan menjalin relasi dengan pebisnis burung kicau.

5. Membuka Jasa Perantara Jual Beli Burung Kicau

Bisnis ini yang menarik bagi saya dan sedikit menggelitik juga. Ternyata ada juga loh seorang perantara dalam bisnis jual beli burung kicau. Jadi si perantara akan mempertemukan pembeli dan penjual burung kicau. Si perantara akan mendapatkan fee dari transaksi jual beli burung tersebut.

Perantara ini bisa siapa saja, bahkan bisa juga dilakukan oleh orang yang tidak mengerti burung sekalipun. Perantara ini biasanya hanya sampingan saja dari pekerjaan utama mereka. Jadi profesi ini bisa dijalankan sambil terus menjalankan aktifitas pekerjaan rutinnya.

6. Peluang Bisnis Jasa Pembesaran Burung Kicau

Nah, ini juga bisnis yang menarik. Ada beberapa orang pehobi burung yang tidak bisa membesarkan dan memlihara burung yang masih kecil. Mungkin karena tidak adanya waktu, atau juga karena belum cukup pengetahuan tentang pemeliharaan burung anakan.

Nah, di sinilah peran bisnis ini, Anda bisa membuka jasa pembesaran burung kicau. Untuk fee, biasanya sesuai dengan kesepakatan masing-masing pihak, dan lebih sering sangat fleksibel. Bisa berupa uang, namun umumnya berupa burung anakan juga atau bisa burung kicau jenis yang lain.

Pencarian terkait:

laxanitia pencahar