Contoh Wirausaha dengan Modal Kecil

Contoh Wirausaha dengan Modal Kecil – Sempitnya lapangan pekerjaan membuat orang –orang sekarang ini memilih untuk berwirausaha. Namun saat mereka memikirkan modal, tidak sedikit dari mereka menyerah karena berpikir bahwa wirausaha membutuhkan modal yang tidak sedikit. Eitz, sekarang anda harus membuang jauh – jauh pemikirn yang seperti itu. Jangan menyerah hanya karena pusing dengan modal usaha. Sekarang ini, untuk berwirausaha tidak harus dengan modal yang besar. Anda bisa berwirausaha dengan modal kecil dengan kemampuan dan pengetahuan yang anda miliki. Berikut ini kami akan memberikan Contoh Wirausaha dengan Modal Kecil.

Contoh Wirausaha dengan Modal Kecil

Contoh Wirausaha dengan Modal Kecil

  1. Berjualan Pulsa
    Jika anda ingin berwirausaha namun masih bingung ingin berjualan apa, anda bisa memilih jualan pulsa. Hal tersebut karena bisnis ini bisa anda mulai dengan modal pertama sekitar Rp 500.000,00 saja. Jika anda sudah mendapatkan keuntungan, anda bisa menambah jumlah saldo. Anda bisa memuali bisnis jualan pulsa ini dengan menawarkannya pada teman, tetangga atau kerabat. Anda bisa melakukan pekerjaan ini dimanapun dan kapanpun. Anda juga bisa memberikan keringanan untuk bon, namun pastikan pelanggan anda membayarnya dalam batas waktu yang sudah disepakati bersama agar usaha anda bisa tetap berjalan lancar.
  2. Jasa Loundry
    Untuk jenis wirausaha yang satu ini anda bisa memulainya dengan menggunakan peralatan dan perlengkapan yang sudah ada di rumah. Seperti halnya setrika, bak untuk mencuci pakaian, jemuran, dan detergen. Jika anda sudah mendapatkan keuntungan, anda bisa membuka jasa loundry ini dengan menyewa tempat yang lebih strategis jika sebelumnya di rumah anda kurang bagus lokasinya.
  3. Online Shop
    Untuk menjalankan online shop anda hanya membutuhkan smartphone, pulsa paketan internet dan rekening bank. Anda bisa menjadi seorang distributor yang menjual barang milik orang lain melalui anda, dengan cara mengambil keuntungan dari selisih harga yang anda tawarkan. Bisnis ini tergolong lebih mudah karena bisa anda lakukan dimanapun dan kapanpun, untuk promosinya anda juga bisa menggunakan berbagai macam media sosial seperti facebook, instagram, bbm, whatsapp dan lain sebagainya.
  4. Jasa Cuci Motor
    Untuk jasa cuci motor, anda cukup menyiapkan sabun cuci motor, spons untuk mencuci badan motor, selang air, lap pengering motor, dan juga pastikan bahwa saluran air di tempat anda lancar dan bersih. Jika anda menggunakan air dari PDAM maka anda juga harus memperhitungkan penggunaan airnya. Usaha yang satu ini bisa anda awali dengan memanfaatkan halaman rumah anda sendiri. Tentu hal tersebut akan lebih menekan modal yang harus anda keluarkan di awal – awal anda menjalankan usaha tersebut. Untuk jenis usaha yang satu ini, anda harus menjaga pelayanan dengan cara memastikan kebersihan kendaraan bermotor yang anda cuci. Jangan sampai pelanggan merasa tidak puas karena anda mencuci kurang bersih.

Itulah ulasan kami mengenai “Contoh Wirausaha dengan Modal Kecil”. Semoga ulasan kami bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.