Cara Sukses Strategi jitu Pemasaran Dari Lazada

Cara Sukses Strategi jitu Pemasaran Dari Lazada – Siapa yang tidak tau toko online Lazada? aku kira semua orang di Indonesia sudah mengetahuinya. Lazada merupakan salah satu toko online terbesar di Indonesia, jadi malah aneh jika ada yang tidak tau tentang toko online yang satu ini mengingat saat ini jamannya sudah jaman internet atau banyaknya online shop.

Cara Sukses Strategi jitu Pemasaran Dari Lazada

Cara Sukses Strategi jitu Pemasaran Dari Lazada

Bagi kalian pemilik toko online, tentu Lazada ini menjadi pesaing yang amat berat, pasalnya Lazada memiliki kekuatan dan strategi pemasaran yang matang serta terencana dengan apik. Namun begitu, pesaing yang berat justru bisa menjadi bahan evaluasi jika disikapi dengan baik, dari market place Lazada ini kamu setidaknya bisa meniru strategi pemasarannya.

Ya, strategi pemasarannya. Kalau kalian cermati, strategi pemasaran Lazada dilakukan secara konsisten, dan hasilnya luar biasa terbukti saat ini Lazada tercatat sebagai toko online terpopuler dan terbesar di Indonesia.

Tirulah Strategi Pemasaran Lazada Ini, Terbukti Ampuh!

Nah, kalau kalian punya toko online tapi penjualan masih sepi-sepi aja, cobalah untuk meniru strategi pemasaran Lazada, siapa tau toko online kamu bisa sebesar dan sepopuler Lazada 😀 Lalu seperti apakah strategi pemasaran online yang dilakukan oleh Lazada itu? Berikut ulasannya:

Lazada Promosi Menggunakan Google Adwords
Sudah sewajarnya jika Lazada menggunakan Google Adwords untuk media pemasarannya, pasalnya Google Adwords merupakan media yang sangat efektif untuk digunakan memasarkan produk. Dengan menggunakan media ini, dijamin ketika ada orang yang searching lewat Google maka iklan kalian akan ditampilkan pertama kali (jika yang kalian iklankan sesuai yang mereka cari).

Misalnya kalian mengiklankan produk smartphone Samsung, kemudian kalian menentukan kata kunci untuk ditampilkan, ambil contoh “beli samsung”, “beli samsung online”, dan sebagainya, maka ketika ada orang yang searching via Google dengan kata kunci tersebut, produk kamu akan terlihat paling atas di mana potensi untuk dikunjungi sangat besar. Jika banyak yang mengunjungi toko online kamu, maka secara otomatis potensi penjualan juga akan meningkat.

Selain tampil di pencarian Google, iklan kalian juga bisa tampil di web-web/blog yang tergabung ke dalam publisher Google Adsense, seperti di blog ini yang juga menampilkan iklan dari Google. Nah strategi inilah yang dipakai oleh Lazada untuk mendominasi pasar online, Lazada konsisten mengiklankan produknya dengan bermacam-macam kata kunci, sehingga apapun produk yang dicari peselancar internet di Google selalu menemukan Lazada.

Memanfaatkan Media Sosial Dengan Baik
Di Indonesia sendiri, ada beberapa media sosial yang populer, yang terpopuler di antaranya adalah Facebook, Twitter, dan Instagram. Di antara media sosial tersebut, semuanya digunakan oleh lebih dari seperempat penduduk Indonesia, angka yang besar ’bukan? Dan ini kalau tidak dimanfaatkan dengan baik akan rugi sekali. Nah, Lazada menyadari hal tersebut sehingga memaksimalkan media-media sosial yang dimilikinya.

Di Facebook sendiri, Lazada memiliki fanpage dengan hampir 16 juta like, sedangkan di Instagram memiliki lebih dari 188 ribu follower. Dari fanpage-nya ini, tentu Lazada dapat memasarkan produknya dan menggiring konsumen untuk membeli produknya tersebut.

Enggak cukup hanya dengan posting produk biasa, Lazada juga sering menggunakan Fitur Ads di Facebook dan Instagram untuk mempopulerkan postingannya, sehingga tingkat keterlihatannya akan tinggi karena yang tidak tergabung dengan fanpage-nya pun bisa menjumpai iklan dari Lazada ini. Selain mengiklankan postingannya, tidak lupa Lazada juga mengiklankan fanpage-nya agar semakin banyak like dan followers.

Ingat, setau saya Lazada ini tidak pernah spam dalam marketing via media sosial, karena pemasaran spam justru semakin melemahkan bisnis. Nah, bagi kalian yang masih sering spam, hentikan! Masyarakat sekarang semakin pintar, mereka benci dengan spam dan tak akan mempercayai toko online yang pemasarannya aja dilakukan secara membabibuta dan spam.

Penerapan SEO Yang Hebat
Seperti pada point pertama di atas, yaitu memanfaatkan konsumen yang searching di Google, selain beriklan menggunakan Google Adwords, Lazada juga menerapkan SEO yang luar biasa hebat. Apa itu SEO? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, yaitu suatu teknik untuk untuk meningkatkan keterlihatan di mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing. Semakin baik penerapan SEO, maka semakin baik pula peringkat suatu web di mata mesin pencari.

Inilah yang sudah dimaksimalkan oleh Lazada, bakan kalau kalian cek di Google (Mesin pencari nomor satu di dunia), Lazada hampir selalu menempati peringkat pertama di banyak kata kunci. Dengan begitu, potensi dikunjungi oleh konsumen juga sangat besar, hebatnya SEO ini tidak bayar ya soalnya murni optimisasi dari masing-masing web. Kalau mau mengeluarkan uang untuk SEO, mungkin untuk bayar ahli SEO atau untuk membeli tools berbayar.

Sekarang pertanyaannya, kalau SEO sudah membuat Lazada menempati peringkat satu, kenapa masih beriklan? Well, setidaknya ada dua alasan, 1. SEO tidak menjamin akan selalu menempati peringkat pertama karena sewaktu-waktu pesaing bisa mengalahkannya, sedangkan jika beriklan akan selalu menduduki peringkat satu, 2. Tidak mau memberi kesempatan kepada para pesaing untuk menduduki peringkat satu, sehingga Lazada ingin memastikan bahwa mereka selalu di posisi paling atas ketimbang pesaing, masuk akal ya?

Menawarkan Program Afiliasi Kepada Siapa Saja
Sudah sejak lama Lazada menawarkan program afiliasi kepada semua pihak, dan menurut saya sendiri program seperti ini sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan. Kalian tau apa itu program afiliasi? Afiliasi adalah program di mana pemilik produk menawarkan komisi kepada siapa saja yang membantu menjualkan produknya.

Jadi begini sistemnya, misalnya saya ikut program afiliasi Lazada, nah setelah itu saya ikut menjual produk Lazada dengan memasang banner di blog atau membagi sebuah link lewat media sosial atau bisa juga lewat blog. Jika ada calon konsumen yang membeli produk Lazada melalui banner atau link tersebut, maka saya mendapat komisi sebesar yang telah ditentukan.

Selain dapat meningkatkan penjualan, dengan program afiliasi maka secara otomatis brand suatu toko online juga akan dikenal, inilah manfaat lebihnya. Bagi kalian pemilik toko online, cobalah sekali-kali meniru strategi pemasaran Lazada ini!

Bekerjasama Dengan Banyak Blogger Hebat
Program afiliasi sebenarnya juga termasuk kerjasama dengan blogger, tapi yang ikut program afiliasi tidak semuanya blogger. Nah, kalau strategi pemasaran Lazada ini beda, yaitu dengan meminta seorang blogger untuk melakukan branding Lazada. Diketahui, Lazada sering membayar blogger untuk mengulas suatu produk, program atau event dari Lazada.

Kenapa blogger? Well, apa kalian pernah mencari info suatu produk di internet, tulisan siapa yang kalian baca? Tentu saja tulisan seorang blogger. Tak jarang, konsumen itu selalu membaca-baca review suatu produk dari tulisan seorang blogger, karena itulah bekerjasama dengan blogger itu cukup penting.

Tapi tentu saja tidak semua blogger diajak bekerjasama, hanya blogger pemilik blog bertraffic tinggi dan mempunyai reputasi baik saja yang akan diajak bekerjasama.

Oke ya, itulah sedikit ulasan dari saya tentang strategi pemasaran Lazada yang mungkin bisa kalian coba. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan mampu meningkatkan penjualan toko online kalian. Oh iya, jangan lupa share ulasan ini juga ya, thanks dan salam sukses.

Pencarian terkait:

cara meningkatkan penjualan di lazada