Cara Sukses Meningkatkan Produksi Ayam Petelur

Bisnis Ayam Petelur – Bisnis di sektor peternakan memang terbilang cukup menggiurkan, karena banyaknya permintaan akan hewan ternak untuk dikomsumsi semakin tinggi. Ayam merupakan jenis ternak yang dapat memperoleh keuntungan besar karena bisa dimanfaatkan dari telur dan dagingnya. Seperti yang akan ulas kali ini yaitu seputar ternak ayam petelur.

Peluang usaha ayam petelur ternyata memang benar jenis usaha peternakan yang satu ini sangat menjanjikan. Terbukti dari permintaan akan jagung sebagai bahan pakan ayam semakin meningkat. Dengan permintaan yang terus meningkat tersebut menunjukan existensi usaha peternakan ayam petelur ini masih terus berkembang.

Cara Sukses Meningkatkan Produksi Ayam Petelur

Cara Sukses Meningkatkan Produksi Ayam Petelur

Pada kesempatan ini penulis ingin memberikan tips dan Cara meningkatkan produksi ayam petelur supaya keuntungan anda sebagai peternak ayam yang satu ini dapat meningkat.

Inilah cara meningkatkan produksi ayam petelur

  1. Tingkatkan produktivitas ayam petelur dengan probiotik
    Penggunaan probiotik merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas dan atau meningkatkan efisiensi penggunaan pakan sehingga meningkatkan keuntungan usaha. Probiotik merupakan mikroorganisme yang hidup dalam makanan suplemen yang memiliki efek menguntungkan dalam tubuh dengan meningkatkan keseimbangan mikro organisme dalam saluran pencernaan.
  2. Komposisi pakan yang tepat
    Usaha peternakan ayam petelur memang biaya produksi terbesarnya dari pakan, hampir 60% sendiri dikeluarkan untuk pembelian pakan. Terkadang para peternak mensiasati pakan dengan mencampur pakan buatan pabrik dengan bahan-bahan lain. Komposisi pakan yang kurang tepat dapat menurunkan produksi telur, untuk lebih jelas tentang komposisi pakan ayam silahkan klik disini komposisi pakan ayam.
  3. Pemberian Vitamin
    Selain pakan yang tepat dan pemberian probiotin, pemberian vitamin juga menjadi faktor pendukung untuk meningkatkan produktivitas ayam petelur. Pemberian vitamin dapat dilarutkan dengan air minum pada ayam. Pemberian Vitamin dapat menjaga daya tahan tubuh ayam terhadap penyakit dan menjadikan ayam sehat sehingga produksi telur dapat optimal.

Demikian sekilas mengenai Cara Sukses Meningkatkan Produksi Ayam Petelur, masih banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi tingkat produktivitas ayam petelur, antara lain faktor kandang, sanitasi, kebersihan lingkungan, suara dari luar, dll.