Cara Sukses Memulai Bisnis Kecil Ice Cream Pot

Peluang Usaha Es Krim Pot dan Analisa Usahanya – Modal 2 Juta Titos Es Ice Cream Kuasai Pasar Jogja. (26) merintis bisnis es krim pot di Yogyakarta. Peluang Usaha Es Krim Pot Bursa Franchise. Pusat Informasi Franchise / Waralaba di Indonesia, Peluang Usaha, Bisnis dan Investasi. Indonesian Franchise and Business Opportunity Information Center.

Cara Sukses Memulai Bisnis Kecil Ice Cream Pot

Cara Sukses Memulai Bisnis Kecil Ice Cream Pot

Es krim? Banyak orang yang tergiur akan kelezatan, kesegaran juga kenikmatan yang ditawarkan oleh si es krim ini. Kelezatan rasa es krim memang bisa mengundang gairah dari banyak orang untuk menikmatinya. Rasanya yang manis, lembut dan dingin di mulut membuat es krim banyak disukai mulai dari anak kecil sampai orang dewasa bahkan orang tua.

Sepertihalnya di wilayah tropis seperti Indonesia dengan berada di garis khatulistiwa membuat wilayahnya memiliki iklim panas. Ketika cuaca panas memang es krim menjadi pilihan minuman yang banyak diburu oleh masyarakat. Es krim menjadi minuman pilihan yang cocok untuk dinikmati saat kapanpun juga dimanapaun terlebih cuca panas merupakan moment yang tepat. Jumlah peminat dari produk es krim memang selalu mengalami peningkatan, minuman yang sejak lama hadir di tengah masyarakat kini menjadi kebutuhan pokok yang harus selalu tersedia terlebih saat cuaca terik.

Rasa es krim memang kini tampil variatif dengan berbagai pilihan rasa, bentuk juga tampilan yang beragam. Dahulu es krim memang dikenal dengan jumlah varian yang sedikit namun kini lebih banyak dan beragam. Es krim kini juga tak melulu harus untuk disajikan dengan bentuk scoop maupun ditusuk dengan stick. Sekarang ini es krim tampil inovatif dan kreatif dengan munculnya es krim pot. Taukah Anda apakah itu es krim pot? Layaknya tanaman yang di dalam pot, es krim ini hampir mirip.

Tapi Anda dapat menikmatinya dengan tampilan unik, cantik tentu sangat menggoda. Sajian es krim ini terkadang sering membuat orang terkecoh. Bagaimana tidak es krim ini hampir mirip tanah dan juga menyerupai tumbuhan seperti nyatanya. Padahal, jika Anda mengkonsumsinya sensasi nikmat dan menyegarkan dapat Anda rasakan.

Es krim pot memang menjadi varian es krim terbaru yang banyak diburu dan disukai orang. Terkadang orang bosen menikmati es krim yang itu-itu saja, namun dengan hadirnya es krim pot kini makin lebih tertarik. Peluang usaha es krim pot memang terbilang masih baru di dunia usaha es krim. Terobosan menu es krim baru ini menjadi salah satu peluang usaha es krim yang menguntungkan.

Dengan masih sedikitnya orang yang mengetahui si es krim pot ini maka Anda dapat mengambil peluang usaha es krim pot ini untuk dijalankan. Usaha es krim memang selalu laris manis di Indonesia terlebih untuk produk es krim unik dan baru ini. Usaha es krim pot memang banyak dicari orang serta dibutuhkan. Meski usaha ini sudah dijalankan oleh beberapa pelaku usaha minuman seperti café dan restoran yang membanderol harga es krim ini dengan nilai tinggi.

Tentu Anda dapat membuka usaha es krim pot sendiri dengan harga terjangkau dalam ukuran kecil sehingga produk es krim pot ini mudah dinikmati berbagai kalangan masyarakat. Peluang usaha es krim pot memang sangat cemerlang dan memiliki prospek bersinar. Bisnis es krim dari tahun ke tahun memang mengalami peningkatan begitupun jumlah pendapatan yang hendak didapatkan akan selalu meningkat. Usaha es krim pot yang menguntungkan ini tentunya patut untuk diperhitungkan. Tertarik menjalankan usaha es krim pot?

Pilihan dalam bergelut dengan usaha es krim pot memang memberikan keuntungan usaha yang sangat menjanjikan. Produk es krim yang memiliki tampilan cantik serta memiliki rasa enak, lezat, dingin dan menyegarkan tentu menjadi pilihan banyak orang sebagai bahan konsumsi sebagai pelepas dahaga. Bila Anda mengambil peluang usaha es krim pot. Tentu akan menjadi jalan Anda dalam menggapai kesuksesan. Dalam mengelola usaha es krim pot memang begitu mudah serta pangsa pasarnya sangat muda diterima oleh masyarakat. Selain itu bahan baku untuk membuat produk es krim pot sangat mudah didapatkan dipasaran.

Dalam menjalankan usaha es krim pot, memang dapat dijalankan dengan modal awal yang tidak begitu besar. Pangsa pasarnya yang terbilang bagus menjadikan usaha es krim pot layak sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Meski usaha es krim kini banyak beterbaran di masyarakat, namun untuk usaha es krim pot tak akan kalah untuk bersaing. Bilamana Anda memutuskan untuk terjun langsung dalam usaha es krim pot ini, maka Anda harus pula mengetahui juga mengenai detail usaha es krim pot ini secara lebih dalamnya.

Salah satunya dengan Anda mengetahui resep pembuatan es krim pot itu sendiri. Bila Anda mahir atau jago membuat es krim pot maka Anda akan semakin mudah dalam menjalankan usaha es krim pot. Kemahiran Anda juga sangat berpengaruh antinya kepada daya beli para konsumen. Kini konsumen makin cerdas makin selektif dalam memilih produk es krim yang hendak dibeli. Untuk Anda yang belum pernah mencoba untuk membuat es krim pot, Anda dapat belajar dengan melihat resep es krim pot di bawah ini. Selain untuk pembelajaran membuat es krim pot, resep ini dapat digunakan dalam melancarkan usaha es krim pot yang hendak akan dijalankan. Langsung saja silahkan simak resep es krim pot yang dapat dipraktekan di rumah sebelum memulai menjalankan usaha es krim pot berikut ini :

Resep Simple Membuat Es Krim Pot

Membuat Es Krim Terlebih Dahulu

Bahan :

  • 2 kaleng susu kental manis putih
  • 4 kaleng susu putih
  • 2 butir putih telur
  • 1 sendok teh vanili
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 2 sendok makan gula pasir

Cara Mudah Membuat Es Krim:

Pertama-tama yakni dengan mencampurkan semua bahan seperti susu dan juga air dengan diaduk sambil dipanaskan di atas panas api kecil.

Selanjutnya cairkan untuk tepung maizena dan juga campurkan dengan bahan adonan diatas.

Setelah itu sambil Anda tetap mengaduk, angkat untuk adonan dari atas api, kemudian campurkan dengan putih telur, gula, dan juga vanili, kemudian diaduk terus hingga adonan sampai berwarna putih.

Rebus adonan tersebut sambil terus dengan diaduk-aduk sampai air mendidih.

Angkat adonan dari atas api sambil dengan terus diaduk sampai dingin supaya adonan tidak dapat menggumpal. Setelah adonan dingin kemudian masukkan adonan ke dalam freezer.

Jika adonan sudah dingin dan juga beku, Selanjutnya es krim pun jadi dan siap untuk ditambahkan pelengkap lainnya.

Cara Menghias Es Krim Pot Agar Terlihat Lebih Menarik

Bahan yang kamu butuhkan :

  • 2 scoop es krim yang telah diolah tadi.
  • 4 keping oreo, dihaluskan
  • Beberapa butir stone chocolate
  • 1 tangkai daun mint
  • Pot plastik kecil

Cara membuatnya :

Pertama-tama, Anda dapat memasukkan es krim sebagai bahan media tanam ke dalam pot plastik kecil.

Kemudian ditaburkan remah-remah oreo supaya terlihat menyerupai tanah.

Barulah kemudian ditancapkan potongan daun mint. Dan tak lupa untuk menaburi stone chocolate sebagai suatu pengganti bebatuannya.

Demikian tadi mengenai resep atau cara membuat es krim pot, begitu mudah bukan? Resep tersebut dapat dicoba agar Anda mahir dalam menjalankan usaha es krim pot. Apabila Anda sudah mencoba dan mempraktekan membuta es krim pot dan hasilnya sudah pas di benak Anda maka Anda dapat menjalankan peluang usaha es krim pot tersebut. Setelah melihat resep es krim pot, tentu Anda juga harus tahu untuk analisa dari usaha es krim potnya.

Tentu Anda sudah tak sabar untuk memulai menjalankan usaha es krim pot ini dengan berbekal resep tadi? Memang sebelum Anda menjalankan usaha es krim pot, Anda juga harus tahu tentang biaya yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha es krim pot itu sendiri. Hal ini begitu penting diperlukan agar saat menjalankan usaha es krim pot dapat lebih lancar dan berjalan secara maksimal. Lantas berapakah anggaran biaya yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha es krim pot? Dari pada Anda penasaran silahkan membaca analisa usaha es krim pot yang kami ulas berikut ini :

Analisa Usaha Es Krim Pot

Asumsi

  • Masa penggunaan etalase/gerobak selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan freezer selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan piring saji es krim selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan sendok selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan panci selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan kompor dan gas selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan wadah selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan meja selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan kursi selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan nampan dan serbet selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan peralatan tambahan lainnya selama waktu 3,5 tahun