Cara Sukses Dengan Menjual Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Ada

Cara Sukses Dengan Menjual Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Ada – Penting dicatat, nggak sedikit orang yang gagal mendapatkan bantuan dana untuk memulai usaha karena mereka nggak bisa “menjual” ide bisnis mereka kepada calon investor. Karena itu, supaya ide bisnismu nggak sia-sia, Adam Grant professor muda dari Wharton School, University of Pennsylvania, AS memberikan tips sukses berikut.

Cara Sukses Dengan Menjual Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Ada

Cara Sukses Dengan Menjual Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Ada

Teliti membuat proposal

Hindari terburu-buru membuat proposal yang membuatmu nggak teliti. Selama tenggat waktu masih jauh, sebaiknya manfaatkan waktu untuk mengumpulkan ide dan data. Banyaknya data pendukung dalam proposal akan memperkuat ide bisnis yang akan kamu jual.

Jual ide pada investor yang paling menantang

Carilah calon investor yang paling menantang buatmu. Menjual ide di depan calon investor paling potensial akan membantumu menggali potensi dan meningkatkan kemampuan presentasi. Ya, tanpa kamu sadari, kemampuan berkomunikasi dan pengetahuanmu akan meningkat seiring dengan meningkatnya tantangan bisnis.

Bicara jujur soal ide

Saat menjual ide di hadapan calon investor, kamu tentu akan mengangkat setiap keunggulannya. Namun, sebagai seorang profesional, kamu pun harus bisa berbicara jujur tentang konsep yang kamu tawarkan. Setiap ide pasti punya kelemahan. Akui kelemahan tersebut, sekaligus solusi untuk mengatasinya.

Kini, waktunya untuk “berburu” calon investor baru. Sukses, ya!