Cara Meraup Untung Investasi Pohon Jati Super

Bisnis pohon jati jangka panjang – Pohon jati merupakan pohon yang memiliki nilai ekonomis tinggi, selain memiliki corak yang unik pohon yang banyak ditemukan di curah hujan rendah ini memiliki ketahanan terhadap cuaca dalam artian kuat. Semakin langkanya pohon jati menyebabkan banyaknya perusahaan mebel yang gulung tikar akibat sulitnya mendapatkan bahan baku.Saat ini investasi pohon jati bisa dilakukan dengan menanamnya sendiri dengan membeli bibit jati berkualitas super di Perhutani, tidak disarankan untuk menanam jati dengan kualitas rendah karena masa panen pohon jati terbilang cukup lama dan termasuk dalam investasi jangka panjang.

Kayu jati siapa yang tidak kenal akan kualitas kayu yang satu ini?. Kayu jati memiliki kualitas batang yang cukup keras dan cocok untul dijadikan bahan baku pembuatan mebel. Harga kayu jati makin hari makin meningkat karena ketersediaan kayu jati makin terbatas, sedangkan permintaan terus meningkat. Naiknya kebutuhan kayu jati untuk mebel membuat harga pohon berkayu superkeras itu kian mahal. Itulah sebabnya banyak investor mencari bibit jati yang lebih cepat besar. Salah satunya yang mulai populer adalah kayu jati bibit unggul nusantara. Hal inilah yang menjadikan peluang investasi jati unggul cukup menjanjikan. Jati unggul Nusantara merupakan salah satu varian baru dari pohon jati. Varian baru ini merupakan hasil penelitian Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Kementerian Kehutanan (Kemhut).

Cara Meraup Untung Investasi Pohon Jati Super

Cara Meraup Untung Investasi Pohon Jati Super

Keunggulan jati unggul nusantara ini adalah waktu panen yang relatif singkat, hanya lima tahun dari biasanya puluhan tahun. Kendati panennya cepat, kualitas kayu jati ini tetap sama kuatnya dengan jati pada umumnya.

Legenda kayu jati seperti tidak pernah pudar, termasuk kayu jati bibit unggul nusantara. Jika anda ingin berinversati dengan membudidayakan jati bibit unggul ini, pertama, Anda mesti siap lahan. Maklum, agar investasi bisa tumbuh maksimal, lahan, minimal butuh lahan seluas satu hektare (ha).Dengan luas tanah satu hektar dapat ditanami 1.250 pohon jati dan siap dipanen 5 sampai 6tahun kemudian. Peluang investasi jati unggul adalah peluang yang bagus bagi anda yang memiliki lahan yang luas untuk ditanami pohon jati. Investasi dengan menanam jati unggul disamping memiliki keuntungan juga dapat lebih melestarikan alam indonesia menjadi lebih hijau.

Memasuki masa panen di tahun kelima, batang pohon jati unggul nusantara sudah berdiameter 20 centimeter (cm). Pohon dengan diameter sebesar itu sudah siap dipanen. Sedangkan jati biasa butuh waktu 10 sampai 20 tahun baru bisa panen.
Karena panennya cepat, budidaya jati unggul nusantara menjanjikan peluang investasi yang menggiurkan. Terbukti permintaan bibit ini cukup tinggi di pasaran.

Demikian sekilas tentang peluang investasi jati unggul, semoga anda tertarik dan dapat berpartisipasi dlam upaya melestarikan lingkungan hijau.