Bisnis Kuliner Makanan Modal Kecil Paling Menguntungkan

Bisnis Kuliner Makanan Modal Kecil Paling Menguntungkan – Bagi anda yang sedang membangun usaha makanan namun bingung untuk memulai usaha makanan apa yang akan di jual? Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan referensi tentang kunci sukses bisnis kuliner yang prospek dengan model yang kecil tapi mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Saat ini usaha makanan merupakan salah satu bisnis usaha yang tidak pernah mengalami kegagalan di karenakan makanan adalan sumber kebutuhan pokok semua orang. Banyak sekali macam jenis makanan baik tradisiomal sampai modern mulai menjamur di berbagai kota yang di jajakan setiap harinya entah di pinggir trotoar, taman, restoran, mall, hingga pasar.

bisnis kuliner makanan modal kecil paling menguntungkan

bisnis kuliner makanan modal kecil paling menguntungkan

Bisnis kuliner makanan sangat fleksibel dari segi modal, tergantung di mana modal yang di butuhkan mengikuti jenis makanan yang akan kita jual nanti. Salah satu kunci keberhasilan usaha kuliner adalah selalu membuat inovasi yang menarik menyesuaikan selera anak-anak muda. Karena inilah, perlu kita cermati dan merencanakan dengan matang akan seperti apa model bisnis kita kedepannya.

Contoh usaha kuliner yang paling laku

Popcorn ( Brondong Jagung)

Usaha camilan ini pastinya anda sudah tahu bukan? Ya camilan yang sering sekali berada dalam bioskop atau di jual di bioskop ini memang sangat laris sekali. Dengan aneka rasa yang mampu membius para konsumen untuk tetap menjajal dan menikmati setiap kali menonton walaupun harga yang dibandrol juga bisa terbilang mahal. Namun camilan ini masih saja diburu dan tetap membius para penonton yang akan menonton bioskop.

Tela Tela

Nah selain popcorn, peluang usaha makanan ringan yang sering diburu dan menjamur adalah tela tela. Dengan keahlian para ahli boga kini, tela-tela bisa dikreasikan dan di olah dengan jenis makanan yang unik dan memiliki cita rasa yang berbeda-beda.

Emping Jagung

Berbeda lagi dengan jenis camilan yang satu ini. Siapa yang tidak kenal emping jagung? Bentuk kripik yang imut dengan cita rasa yang berbeda ini akan mampu membuat lidah anda tidak mau berhenti untuk bergoyang. Emping jagung yang digoreng, anda bisa mengkreasikan rasa emping dengan cita rasa yang berbeda dan sesuai dengan kesukaan anda.

Keripik Tempe

Nah kalau makanan yang satu ini memang selalu menjadi idola, keripik tempe namanya. Tempe yang biasa diolah sebagai lauk, kini bisa diolah dengan kreasi yang unik dan diberi rasa yang sangat menendang. Tempe yang di iris tipis-tipis kemudian di goreng bisa anda jadikan camilan untuk anda bersantai. Bahkan untuk rasanya yang lebih nendang, anda bisa mencampurkan cita rasa yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan anda.

Kacang Atom

Makanan ringan yang satu ini memang memiliki cita rasa yang dahsyat dan enak digunakan sebagai camilan saat bersantai. Camilan kacang yang dibuat dengan tepung dan memiliki cita rasa yang berbeda-beda bisa anda jadikan pilihan untuk menemani anda saat bersantai.

Keriping Singkong

Keriping singkong juga bisa anda jadikan peluang usaha makanan ringan yang mampu berhasil dan berkembang dengan pesat. Singkong yang di iris tipis-tipis kemudian digoreng ini bisa anda tambahkan rasa sesuai dengan keinginan para konsumen.

Stik

Kalau camilan yang satu ini memang memiliki tekstur bentuk yang lucu dengan rasa yang sangat dahsyat pedasnya. Stik adalah camilan yang bentuknya hampir menyerupai lidi, namun camilan ini sangat disukai dan diminati oleh para konsumennya. Bahkan rasa pedasnya mampu membius dan membuat konsumennya selalu ketagihan dan ingin menjajal lagi dan lagi.

Tips promosi usaha kuliner agar jualan laris

Memanfaatkan peristiwa tertentu yang mengundang keramaian

Promosi di tempat yang ramai biasanya akan lebih efektif dibanding situasi yang lebih sepi. Caranya Anda dapat mengunjungi serta berpartisipasi sebagai pengisi booth di bazaar, pasar malam, eksibisi, dan momen lainnya. Anda juga dapat membuat paket promo spesial untuk menarik para calon konsumen.

Membuat selebaran dan sebarkan

Salah satu strategi ampuh dalam promosi usaha makanan ringan adalah memberitahu kepada calon konsumen yang potensial. Caranya adalah dengan membuat selebaran yang dibagikan ke tempat yang menurut Anda cukup potensial. Seperti kampus, tempat wisata, atau tempat ramai lainnya. Dengan tampilan yang unik disertai gambar tentang produk Anda tentu dapat menarik calon konsumen dengan mudah.