Analisis Keuangan Bisnis Cukur Rambut

Peluang usaha Keuangan Bisnis Cukur Rambut – Setiap usaha pasti ada analisa perhitungan keuangnnya, termasuk ketika anda akan membuka bisnis cukur rambut. Sekarang ini bisnis cukur rambut juga menjanjikan hasil yang cukup lumayan. Bagi anda yang genar memotong rambut dan memiliki kreatifitas dan ketrampilan memotong rambut, maka anda bisa menjadikan kelebihan anda tersebut sebagai sumber pendapatan.

Analisis Keuangan Bisnis Cukur Rambut

Analisis Keuangan Bisnis Cukur Rambut

Adapun Analisis Keuangan Bisnis Cukur Rambut yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini yaitu sebagai berikut:

Investasi modal bisnis Barber Shop

Untuk investasi awal anda bisa menggunakan modal sebesar 2,5 juta dengan rincian yaitu untuk sewa tempat jika anda tidak memiliki tempat sendiri, kemudian untuk membeli peralatan cukur, setelah itu jika anda ingin mempekerjakan karyawan anda harus menggajinya rutin perbulan dan juga anda harus memperhitungkan penggunaan listrik perbulannya. Dari kesemuanya itu tadi anda harus memperhitungkan berapa pembagian uangnya. Kemungkinan untuk sewa tempat anda masih bisa menawar, setelah itu untuk gaji karyawan anda juga harus menyesuaikan dengan rata-rata gaji yang ada di wilayah anda atau dengan sistem per pelayanan. Kemudian untuk listrik, tentu tidak bisa ditawar karena ini merupakan hal yang sangat pokok dalam usaha anda. Kemudian untuk peralatan anda bisa membeli peralatan sedikit demi sedikit terlebih dahulu. Mulai dari yang paling penting seperti gunting, sisir rambut, kaca, celemek dan lain sebagainya.

Setelah itu kita perhitungkan untuk bulan pertama karena anda baru saja menjalankan usaha cukur rambut tentu hal ini juga akan mempengaruhi pendapatan anda. Anda bisa mendapatkan maksimal 3 sampai 5 orang per hari, itu sudah cukup baik. Sedangkan untuk perhitungannya yaitu sebagai berikut, dimana tarif per kepalanya mereka akan membayar Rp10.000 per cukur rambut per 1 orang. Maka anda dalam satu hari bisa memperoleh Rp30.000 sampai Rp50.000 dan jika diperhitungkan dalam waktu 1 bulan, maka anda bisa mendapatkan uang sekitar Rp900.000 – Rp1.500.000. Untuk bulan yang selanjutnya, seiring dengan anda melakukan promosi maka kemungkinan pelanggan anda juga akan bertambah, oleh karena itu pada bulan kedua bisa saja anda mendapatkan pendapatan sekitar Rp1.000.000 sampai Rp1.500.000.

Dari sini dapat kita lihat, jika selama dua bulan berjalan anda akan memperoleh pendapatan sekitar Rp.1.900.000 sampai Rp3.000.000. Jika anda selama 2 bulan total pendapatan ada 3 juta, maka anda sudah bisa balik modal dan juga bahkan bisa mendapatkan keuntungan.

Itulah ulasan mengenai “Analisis Keuangan Bisnis Cukur Rambut”yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga ulasan kami bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini pada akun media social supaya lebih banyak lagi yang tahu.